Nissan Kicks e-Power Mampir di Jepang, Indonesia Selanjutnya ?

RiderTua.com – Beberapa bulan lalu, secara resmi Nissan mengenalkan Kicks e-Power di Thailand. Mobil crossover-SUV ini hadir dengan model lebih segar, termasuk teknologi hybrid e-Power andalan pabrikan tersebut. Setelah sukses di Thailand, Kicks e-Power akan hadir di Jepang untuk menemani model Nissan lainnya. Lalu apa Indonesia yang akan disambangi mobil ini selanjutnya?

Baca juga: Nissan Kicks e-Power Dikonfirmasi akan Hadir di Indonesia !

Kicks e-Power Hadir di Jepang

e-Power sudah menjadi hal yang biasa bagi Nissan di Jepang, karena mereka menawarkan berbagai macam model dengan teknologi hibrida tersebut. Salah satunya Note e-Power, yang dulu sempat dikenalkan di Indonesia sebagai mobil tes. Kicks akan masuk dalam keluarga mobil Nissan e-Power di kampung halamannya dan menambah lebih banyak lagi pilihan model ini.

Spesifikasinya masih sama dengan yang dijual di Thailand, yaitu mesin 1.200 cc tiga silinder dengan transmisi CVT, termasuk teknologi e-Power berupa motor listrik AC3 EM 57. Disebutkan kalau dengan perpaduan ini, termasuk baterai 1,57 kWh, maka tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 127 hp dan torsi 260 Nm.

Fitur Canggih

Tapi beda dengan modelnya di Thailand, Kicks e-Power punya fitur semi-otonom bernama ProPilot. Fungsinya yaitu membantu pengemudi saat berkendara jarak jauh. Teknologi ini memang masih terbatas untuk mobil Nissan yang dijual di Jepang, dan mereka belum berencana untuk memperluas penggunaannya.

Fitur lainnya yaitu emergency assist for pedal misapplication yang dapat menghindari kesalahan menekan pedal. Kemudian ada fitur panggilan manual atau otomatis yang bisa dilakukan dalam kondisi darurat. Nissan akan menyediakan 13 pilihan warna untuk Kicks e-Power, dan dua diantaranya berupa two-tone.

Soal harganya, Kicks e-Power dibanderol mulai Rp 366 juta, dan baru dijual pada tanggal 30 Juni nanti. Indonesia akan didatangi mobil ini setelahnya pada bulan Agustus mendatang, mungkin dengan spesifikasi yang serupa dengan di Thailand.

Be the first to comment

Leave a Reply