5 Keuntungan Valentino Rossi Sambut Seri Jerez 2020

Kira-kira tiga minggu lagi akan dimulai musim MotoGP 2020. Banyak tantangan yang akan dihadapi oleh Valentino Rossi dan pembalap lainnya dengan jadwal balap yang ketat dan suhu panas nan ekstrem.

Valentino Rossi VR46

RiderTua.com – Beberapa tim MotoGP melakukan tes pribadi di Misano. Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo tidak akan berada di trek untuk menguji motor baru mereka. Tim Yamaha memilih untuk tidak membawa M1 di Sirkuit Marco Simoncelli sebelum balapan dimulai disana. Alasannya, karena kurangnya part baru untuk diuji. Kemudian masih ada beberapa kesulitan dalam mengirim personil Jepang ke Eropa dan membawa mereka pulang kembali ke Jepang dengan cepat. Meskipun tanpa tes di Italia, inilah 5 keuntungan Valentino Rossi sambut seri Jerez 2020.. Selain itu Valentino Rossi berbicara dengan media DAZN tentang adrenalin saat balapan..

Valentino Rossi

5 Keuntungan Valentino Rossi Sambut Seri Jerez 2020

Diperkirakan Yamaha akan memulai tes untuk tahun ini menjelang akhir musim panas (Agustus-September) tetapi rencana itu belum terlalu jelas, semua karena protokol ketat yang di akibatkan oleh pandemi.

Dalam beberapa hari terakhir, bersama-sama dengan murid-muridnya dari Akademi VR46, Dia berada di Monte Coralli cross track di Faenza selama sehari untuk latihan Motocross. Kira-kira tiga minggu lagi akan dimulai musim MotoGP 2020. Banyak tantangan yang akan dihadapi dengan jadwal balap yang ketat dan suhu panas nan ekstrem.

Valentino Rossi yang kini berusia 41 tahun harus menghadapi persaingan yang semakin ketat dari para pembalap muda. Meskipun gelar dunia semakin menjauh namun Rossi masih bisa menikmati balapan dengan cara “Indah”..

Valentino Rossi VR46 KID

Apa Saja Keuntungan Valentino Rossi?

Beberapa keuntungan Valentino Rossi sambut seri Jerez adalah…

  1. Ban Michelin baru, yang secara teori dapat memfasilitasi Yamaha dan Suzuki dan melaju melawan Ducati dan Honda.
  2. Motor M1 2020 diracik dengan kemajuan elektronik luar biasa yang dibuat dari musim dingin hingga hari ini.
  3. Balapan diulang di trek yang sama, yang akan memudahkan tugas dalam menemukan pengaturan (setingan).
  4. Kedatangan chief engineer baru David Munoz menggantikan Silvano Galbusera, memberi semangat baru.
  5. Valentino Rossi di musim ini tanpa tekanan berlebih, karena berapapun poin yang didapat dan menang atau kalah dia tetap akan berangkat ke tim Petronas..

Adrenalin Tak Berubah

Bahkan Valentino Rossi sempat berbicara tentang sensasi saat balapan, dalam sebuah wawancara dengan media DAZN. Rossi mengatakan meskipun balapan tanpa penonton dan semua tidak sama dengan tahun sebelumnya, Adrenalin tidak akan berubah untuk pembalap.. “Ketika Anda berada di grid ada ketegangan, konsentrasi dan kegembiraan. Ini adalah adrenalin positif. Sangat indah dan sekaligus tampak buruk”.

Sangat buruk karena perasaanya tidak enak, tidak tenang. “Tetapi saya yakin bahwa ketika pembalap tidak menjalaninya, mereka akan merasa kehilangannya. Jelas ada sedikit ketakutan jika melakukan kesalahan atau melakukan sesuatu yang berbahaya. Namun di sisi lain, ini sangat mengasyikkan. Pada akhirnya, kami berkompetisi dengan apa yang kami rasakan pada saat itu.” tutup Valentino…

Be the first to comment

Leave a Reply