Honda Jazz di Indonesia Diteruskan ke Generasi Baru atau Tidak ?

RiderTua.com – Jazz sudah menjadi andalan Honda Prospect Motor (HPM) selama bertahun-tahun di Indonesia. Namun statusnya kini dipertanyakan setelah generasi terbarunya diluncurkan di Jepang, tapi HPM tak mau membawanya karena desainnya kurang cocok. Jazz sebenarnya masih pantas untuk mendapat generasi baru. Walau ada kabar kalau mobil ini akan diganti oleh City Hatchback.

Baca juga: Honda Indonesia Mau Jazz Terbaru Dibuat Lebih Sporty ?

Jazz Masih Pantas Mendapat Generasi Baru

Masih ingat dengan penampakan Jazz alias Fit generasi terbaru? Desainnya kini malah terlihat lebih ‘unyu’ dan imut dari model lamanya. Seakan Honda benar-benar menghilangkan kesan sporty yang sudah lama melekat pada hatchback ini. Sebenarnya tujuan Honda melakukan ini karena lebih difokuskan ke konsumen wanita.

Tapi bukan berarti Honda tak punya inovasi untuk mencari desain alternatif untuk Jazz generasi terbaru. Lihat saja di China, dimana mereka mengenalkan All New Jazz yang masih menampakkan kesan model asal Jepang. Hanya saja dimodifikasi biar kelihatan keren dan tetap sporty.

Dirombak atau Diganti?

Dari siklus generasi sebelumnya, mobil biasanya mendapat model all new saat sudah memasuki usia ke-7 atau lebih dari itu. Artinya, Jazz sudah waktunya untuk dirombak, dengan mengubah desain luar-dalamnya. Tapi kalau dilihat, hatchback ini masih mampu bersaing di Tanah Air walau dengan model lamanya.

Honda-Jazz-X-Road-2018
(Foto: dapurpacu.com) Honda-Jazz-X-Road-2018

Ada kabar lain menyebut kalau Jazz yang malah digantikan dengan City Hatchback. Desainnya mendekati model Jazz yang biasanya dipakai selama ini, dan sepertinya menjadi kandidat cukup menjanjikan. Namun HPM belum banyak berkomentar soal itu.

HPM juga pernah menyebut kalau All New Jazz di China bisa saja dibuat lebih sporty untuk pasar Indonesia. Tapi mereka belum memastikan apakah Jazz bisa meneruskan ke generasi barunya atau diganti. Sehingga nasibnya kini masih terkatung-katung.

Be the first to comment

Leave a Reply