Nantikan! Akan Ada ‘Duo Jorge’ di Pramac: Jorge Martin dan Jorge Lorenzo

Masih belum ada kesepakatan tentang gaji Andrea Dovizioso dan kemungkinan untuk musim MotoGP 2021 dengan kontrak per tahun.

Jorge Martin - Jorge Lorenzo- Ducati

RiderTua.com – Beberapa saat lalu bos tim Yamaha, Lin Jarvis menegaskan bahwa Jorge Lorenzo berniat untuk kembali ke MotoGP sebagai full time rider. Sementara secara tersirat Honda berharap agar sisa kontrak 2 tahun (2019-2020) Lorenzo- Repsol dihormati. Alih-alih bisa langsung pindah tim, Lorenzo harus menjadi tes rider hingga akhir 2020. Namun ketika kursi di Yamaha sudah penuh ada tempat lain yang akan dibuka untuknya yaitu Ducati.. Akan ada ‘Duo Jorge’ di Pramac: Jorge Martin dan Jorge Lorenzo.. Kok bisa?

Dovizioso- Stoner- Lorenzo

Akan Ada ‘Duo Jorge’ di Pramac: Jorge Martin dan Jorge Lorenzo

Sekarang semuanya ada di tangan Andrea Dovizioso dan manajer pribadinya Simone Battistella. Masih belum ada kesepakatan tentang gaji, dan kemudian untuk musim MotoGP 2021 (dengan kontrak per tahun).

Jika terjadi kegagalan kesepakatan Ducati dapat memilih Jorge Lorenzo. Sepertinya Ducati ingin membayar kesalahan di masa lalu dengan perpecahan di tengah kejuaraan pada tahun 2018. Namun Jorge Lorenzo jelas harus puas dengan nilai kontrak yang jauh dari 12 juta euro per musim.

Jorge Lorenzo Ducati Mugello 2018

Indikasi Lorenzo Sebagai Pembalap Cadangan Ducati

Dalam beberapa minggu terakhir, ada manuver mengejutkan, mengapa Danilo Petrucci seolah-olah ‘dibuang’ ke Superbike dan kemudian diizinkan untuk pergi ke KTM?.. Bahkan sebelum kesepakatan dengan Dovizioso disegel. Sekarang situasinya lebih jelas: Ducati tampaknya memiliki cadangan pembalap yang lebih menguntungkan yaitu Lorenzo.

Meskipun Dovizioso setuju dengan kontrak Ducati Corse.. Dan kontrak Dovi mungkin hanya satu tahun di 2021. Lorenzo sementara dapat dipindahkan ke Pramac dengan dukungan pabrikan penuh selama satu tahun dan mendapatkan tempat di tim pabrik pada tahun 2022.

jorge Martin

Jika tim Merah tetap menandatangani Lorenzo (untuk Pramac). Bagnaia dan Zarco tidak ada tempat di sana. Akan ada dua Jorge di Ducati : Jorge Lorenzo dan Jorge Martin.. Namun mungkin tidak membicarakannya hal ini sebelum 15 September sehubungan dengan kontrak.

Bahkan meskipun negosiasi dengan Lorenzo sejauh ini telah ditolak di Ducati. “Saya tidak tahu apa-apa tentang itu,” kata direktur olahraga Paolo Ciabatti …

Namun bagi Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing, transfer Lorenzo ke Ducati tidak akan mengejutkan. Dan berada di Yamaha sebagai tes rider hanya sebagai uji coba bagi dirinya untuk kembali balapan dengan tim lain. Melihat kondisi ini tentunya Yamaha enggan untuk memakai Lorenzo jika di hatinya ingin ke Ducati…

Be the first to comment

Leave a Reply