Breaking: Ssttt… Jorge Martin Sudah Teken Kontrak Gantikan Miller, Namun Tidak Boleh Diumumkan Dulu

Jorge Martin akan naik kelas ke MotoGP pada tahun 2021 dan akan menggantikan posisi Jack Miller di Pramac. Tim Ducati belum bisa mengumumkannya secara resmi, terkait kesepakatan sebelumnya.

Jorge Martin-88

RiderTua.com – Jorge Martin sudah teken kontrak gantikan Miller. Pembalap Moto2 Spanyol Jorge Martin dikabarkan telah menandatangani kontrak dengan Ducati dimana debut MotoGP-nya akan dilakoni bersama tim Pramac di musim 2021. Martin akan melakukan debutnya di MotoGP musim 2021 di Pramac-Ducati bersama Francesco Bagnaia. Pembalap Italia itu tetap bersama tim satelit Ducati untuk musim ketiganya. Baik Bagnaia dan Martin akan memakai motor versi saat ini, di mana mesin akan disegel dalam jangka panjang mulai tahun ini akibat krisis..

jorge Martin

Jorge Martin Sudah Teken Kontrak Gantikan Miller

Menurut informasi dari media Jerman, pengumuman resmi akan dilakukan sebelum Juli. Alasannya adalah klausul dalam kontrak Martin saat ini, dimana dia masih terikat dengan KTM hingga akhir 2020. Tidak boleh diumumkan kok beritanya sudah nongol.. berarti bocor alus…

Di tim Pramac-Ducati, Martin akan menggantikan Jack Miller di musim mendatang. Pembalap Australia itu naik levelnya sebagai pembalap pertama dari tim pabrik Ducati 2021 yang di umumkan beberapa hari yang lalu. Dugaan kuat rekan setim Miller adalah Andrea Dovizioso. Namun jika pembalap Italia itu tidak memutuskan untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Ducati. Namun sekarang sudah terang benderang, bahwa yang mengucapkan “selamat tinggal Ducati” lebih dahulu adalah Danilo Petrucci. Dia dipastikan hanya akan membalap untuk tim pabrikan Ducati hingga akhir tahun 2020 ini saja.

jorge Martin

Jorge Martin turun di Kejuaraan Dunia balap Motor di kelas Moto3 tahun 2015. Setelah dua tahun bersama tim Mahindra, pembalap Spanyol itu pindah ke Gresini-Honda. Dia memenangkan gelar Dunia pada musim 2018. Kemudian pindah ke kelas Moto2 dengan tim Aki Ajo-KTM.

Setelah paruh pertama musim 2019 yang sulit, Martin mulai membaik dengan dua kali naik podium di empat balapan terakhir musim ini. Tahun ini di 2020, dia kembali di tim Ajo-KTM, meskipun motornya sekarang memakai sasis Kalex.

Gaya balap Martin?… Dia bertolak belakang dengan Quartararo… cocok dengan mesin V4, klop sudah di Ducati.. Apalagi dipersenjatai motor spek pabrikan Ducati, Juoss..

Be the first to comment

Leave a Reply