Penjualan Wholesales Toyota di Bulan Mei Disalip Mitsubishi !

RiderTua.com – Di dunia otomotif, yang namanya Toyota selalu menjadi nomor satu di Indonesia. Bagaimana tidak, penjualan tiap bulannya sering membawa merek mobil ini ke posisi nomor satu. Tapi hasil penjualan bulan Mei lalu malah membuat Toyota disalip oleh Mitsubishi. Tak hanya itu, Suzuki juga mampu menduduki posisi kedua.

Baca juga: Banyak Konsumen Indonesia Ingin Raize, Toyota: Mohon Bersabar !

Penjualan Toyota Disalip Mitsubishi

Data penjualan secara wholesales dari Gaikindo menunjukkan kalau masih ada mobil yang terjual. Walaupun keadaan sekarang kurang mendukung untuk berjualan kendaraan. Tapi ternyata masih ada yang menjual, walau hasilnya dibawah 1.000 unit tiap bulannya.

Seperti Mitsubishi, dimana penjualan mobilnya hanya sebesar 785 unit, itupun yang paling tinggi dalam bulan Mei. Disusul Suzuki dengan 779 unit mobil terjual, selisih cukup tipis dari Mitsubishi. Lalu bagaimana dengan Toyota dkk?

Hasil Sedikit

Untuk Toyota, merek mobil ini hanya mampu menjual sebanyak 695 unit model baru. Mungkin ini pertama kalinya hasil penjualan Toyota dikalahkan oleh kompetitornya. Padahal biasanya mereka mampu menjual hingga ribuan atau bahkan puluhan unit tiap bulannya.

Selain ketiga merek tadi, Isuzu menempati posisi keempat dengan 379 unit kendaraan terjual, entah itu mobil penumpang atau komersial. Lalu disusul Hino dengan 251 unit, Mitsubishi Fuso 134 unit, Honda 101 unit, Mercedes-Benz 67 unit, serta BMW dan Nissan 57 unit.

Sepertinya hasil penjualan tadi membuat merek yang tak pernah masuk 10 besar masuk ke dalamnya. Mobil mewah seperti Mercy dan BMW masih tetap terjual laris ditengah kondisi sekarang.

Be the first to comment

Leave a Reply