Yamaha Pastikan Suku Cadang R25 Lama Masih Tersedia

RiderTua.com – Motor sport R25 menjadi motor favorit konsumen Indonesia, meski dengan harga cukup mahal. Model ini masih diperhatikan oleh Yamaha dengan dirilisnya versi terbarunya. Walau begitu, Yamaha masih tetap memperhatikan konsumen setia R25 lawas. Dengan memastikan kalau semua suku cadang untuk model tersebut masih disediakan.

Baca juga: Yamaha Mau Luncurkan Motor Baru XSR250 ?

Yamaha Tetap Memperhatikan R25 Lawas

Meski dengan hadirnya model baru, nyatanya pengguna R25 model lama cukup banyak di Tanah Air. Bahkan walau generasi pertamanya sudah tak diproduksi lagi. Namun sejak peluncuran R25 terbaru, banyak yang bertanya apakah YIMM (Yamaha Indonesia Motor Manufacturing) masih menyediakan suku cadangnya.

Lalu bagaimana tanggapan YIMM mengenai ini? Mereka menjawab kalau YIMM akan terus menyediakan suku cadang R25, tak peduli itu untuk model baru atau lama. Ada sebagian suku cadang yang stoknya tersedia cukup banyak. Dan sebagian lainnya harus diinden dari luar.

Tetap Dipasok

Lebih jelasnya, sebagian kecil komponen memang masih harus didapat dari luar negeri. Kalau ada yang memesan, maka konsumen harus menunggu hingga seminggu lamanya. Tapi dengan situasi sekarang, pemasokannya terganggu dan waktu tunggunya menjadi sebulan lamanya.

Sebenarnya konsumen tak perlu membeli banyak komponen untuk R25 lama. Karena R25 terbaru punya komponen yang masih sama dengan model lawasnya, seperti tuas kopling, mesin, dan gear set. Jadi konsumen bisa juga membeli suku cadang dari model baru untuk ketiga komponen tersebut.

Meski facelift, R25 punya sebagian perubahan pada modelnya, dari LED headlight, redesign bagian fairing, sampai suspensi upside-down. Tapi mesinnya tetap sama, yaitu 250 cc DOHC 2 silinder.

Be the first to comment

Leave a Reply