Yamaha Mau Luncurkan Motor Baru XSR250 ?

RiderTua.com – Pasti konsumen Indonesia sudah kenal dengan Yamaha XSR155. Motor neo-retro bermesin 155 cc ini dihadirkan untuk menantang Kawasaki W175 pada saat itu. Kini muncul rumor kalau Yamaha ingin menghadirkan versi lebih besarnya, yaitu XSR250. Sepertinya terdengar menarik, tapi apa benar itu akan terjadi?

Baca juga: Kamu Pilih Mana, Yamaha NMAX atau Honda PCX ?

Yamaha Ingin Menghadirkan XSR250

Kalau melihat dari lini produk XSR, ternyata kelas 250 cc masih belum dijajal oleh Yamaha. Sehingga banyak orang menduga kalau mereka akan menjajal segmen ini dengan model XSR-nya. Seharusnya ini bisa dijadikan kesempatan bagi merek berlogo garpu tala tersebut untuk ‘beraksi’.

Akhir-akhir ini, banyak orang yang mulai bereksperimen dengan membuat render XSR250. Desainnya mungkin akan jauh lebih berotot dari XSR155, tapi tetap mempertahankan kesan retro yang menjadi ciri khasnya. Satu model lainnya dibuat mirip dengan motor balap ‘jaman doeloe’.

Meramaikan Segmen

Mungkin Yamaha ingin membangkitkan kembali motor berdesain klasik nan retro, walau motor dengan desain futuristik ikut berkembang. Apalagi dengan adanya Royal Enfield yang selalu mengeluarkan produk motor berdesain klasik, mungkin membuat Yamaha merasa tertantang untuk membuat model jenis serupa. Itulah awal dari kehadiran XSR series yang kini semakin diminati konsumen.

Tren motor neo-retro tak hanya terasa di Indonesia, tapi juga Eropa. Jumlah modelnya juga terus bertambah tiap tahunnya, dan mungkin Yamaha ingin melakukan hal yang sama pada XSR series. Sekaligus memeriahkan segmen motor sport kelas 250 cc.

Di Indonesia sendiri, segmen sport 250 cc agak sepi jika dibandingkan dengan kelas skutik dengan kapasitas yang sama. Mungkin dengan kehadiran XSR250 pasti membuat segmennya kembali ramai.

Be the first to comment

Leave a Reply