Honda Mobil Umumkan Recall Jazz dan Mobilio, Tapi…

(Foto: Motoris.ID)

RiderTua.com – Tiba-tiba saja Honda mengumumkan recall besar-besaran terhadap mobilnya setelah ditemukan masalah. Disebut besar-besaran karena jumlah unit yang terdampak cukup banyak. Dari Honda Jazz, CR-V sampai Mobilio kena recall karena masalah pada pompa bensinnya. Tapi… yang ditarik adalah unit mobil di Filipina.

Baca juga: Tampang Honda Odyssey Terbaru Sudah Terlihat !

Honda Jazz Sampai Mobilio Kena Recall

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Honda Filipina mengumumkan recall terhadap sejumlah mobilnya, yang rata-rata punya penjualan cukup tinggi. Mulai dari Jazz, City, Civic, Mobilio, hingga trio R-V (BR-V, CR-V, dan HR-V). Lalu masalah seperti apa?

Pompa bahan bakar pada unit produksi 2018-2019 ditemukan bermasalah dan berpotensi bisa rusak jika tak segera ditangani. Mungkin terdengar sepele, tapi masalah tersebut dapat mengakibatkan mesin tak mampu bekerja dengan normal. Seperti tak bisa dinyalakan seperti biasa, dan tentu ini merepotkan kalau mobil dipakai sebagai mobil harian.

Segera Ditangani

Entah berapa unit yang terdampak, tapi melihat dari kepopuleran model yang kena recall, perkiraannya akan ada ribuan unit bermasalah. Yang pasti, Honda akan mengirim surat pemberitahuan kepada pemilik mobil. Tentu saja mengenai masalah pada pompa bensin mobil tersebut.

Pemilik bisa pergi ke dealer setempat untuk mengecek apakah mobilnya punya masalah tersebut atau tidak. Jika ada, maka dilakukan penggantian komponen pompa yang tak dipungut biaya apapun. Honda sendiri yang akan menanggung semua biaya perbaikan tersebut.

Entah apakah masalah tersebut bisa ditemukan di negara tetangga termasuk Indonesia. Apalagi mobil yang terdampak merupakan mobil yang penjualannya cukup laris di pasar. Tapi sejauh ini belum ada masalah pada mobil Honda yang berkaitan tentang pompa bensin.

Be the first to comment

Leave a Reply