Hanya Ducati yang Bisa Mengalahkan Marquez?

Dengan semua catatan itu, tak bisa dibantah lagi pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, menjadi rival terberat Marc Marquez dalam perebutan gelar dunia MotoGP.

MotoGP Qatar 2019- andrea-dovizioso-Marc Marquez

RiderTua.com – Di musim MotoGP 2017 -2018- 2019, Ducati menempatkan pembalapnya pada posisi runner-up tiga kali berturut-turut. Itu artinya hanya Ducati yang bisa menempel ketat juara dunia bertahan Marc Marquez. Bagaimana dengan tahun ini?.. Apakah hanya Ducati yang bisa mengalahkan Marquez?.

Hanya Ducati yang Bisa Mengalahkan Marquez?

Dengan semua catatan itu, tak bisa dibantah lagi pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, menjadi rival terberat Marc Marquez dalam perebutan gelar dunia. Dialah yang tahu persis strategi melawan keperkasaan Marquez.

Dovi berujar untuk menumbangkan Marquez dia selalu menggunakan rasionalitas dan pikiran jernih saat duel dengan Marquez. Semua itu dia lakukan karena Marc selalu mengandalkan naluri dan agresivitasnya. Jadi cara yang dilakukan harus sebaliknya..

“Dalam duel, jika harus berhadapan dengan pembalap yang sangat kuat, tidak kenal takut… Kita tidak dapat menghadapinya dengan cara yang sama. Jadi agresifnya Marc dilawan dengan kebalikannya yaitu rasionalitas dan pikiran jernih,” kata Dovizioso…

Marc Marquez Dovizioso Valencia 2017

Mungkin baru tahun kemarin Dovi menyadari hal itu, dan akan diterapkan tahun ini.. Namun pembalap cerdas dengan “senjata tumpul” tidak akan ada artinya.. Tahun ini Marquez meminta dibuatkan paket RC213V yang paling cepat dengan power kuat, sesulit apapun baginya bisa di siasati..

Melihat konsep Marc, peran Gigi Dall’Igna sangat menentukan, meskipun Dovizioso sekarang hafal kelemahan Marquez. Ducati tetap harus menciptakan motor tercepat.. Dengan kemampuan setara atau diatasnya RC213V, kesempatan Dovi dan Ducati mengalahkan Marquez semakin lebar… Ducati terkenal dengan segala inovasinya. Dan untuk 2020 ini mungkin kemampuan semua tim tidak akan jauh berbeda dengan musim 2019 lalu. Waktu untuk pengembangan motor berkurang karena krisis kesehatan… Jadi apakah hanya Ducati yang bisa mengalahkan Marquez?

Be the first to comment

Leave a Reply