KTM Tidak Punya Kekuatan untuk Membajak Dovizioso, Bukan Ancaman bagi Ducati!

Di MotoGP, Paolo Ciabatti sangat menghormati KTM, tetapi dia tidak berpikir mereka memiliki motor yang bisa membuat Andrea Dovizioso menang dan berjuang untuk Gelar Dunia.

Marc Marquez-jack miller- andrea dovizioso

RiderTua.com – Direktur olahraga Ducati MotoGP, Paolo Ciabatti yakin bahwa Andrea Dovizioso akan memperbarui kontraknya dengan timnya. Ciabatti tidak melihat KTM sebagai gangguan terhadap proyeknya.. Tidak terlalu kuat untuk bisa merebut Dovi.. Soal kepindahan Dovizioso, KTM tidak punya kekuatan untuk membajak Dovizioso, bukan ancaman bagi Ducati!

KTM Tidak Punya Kekuatan untuk Membajak Dovizioso

Andrea Dovizioso sejak tahun 2013 sudah membela tim Ducati, dan tiga kali menjadi runner-up dengan memenangkan 13 kemenangan di atas motor Desmosedici. Menurut Paolo Ciabatti, kombinasi Desmo-Dovi seharusnya terus ada setelah tahun 2020 ini. “Saya berharap bahwa dalam beberapa hari mendatang… katakan seminggu, sepuluh hari, syarat-saratnya akan tercapai untuk mencapai kesepakatan. Jika itu tidak terjadi, kami harus menunggu hingga balapan dimulai (akhir juli),” kata direktur olahraga dalam wawancara dengan media moto.it.

Namun Ciabatti tetap yakin Dovi akan masih bersama tim Ducati. “Kami adalah pilihan terbaik untuk Andrea dalam hal daya saing (performa motor). Dan dia bagi Ducati karena alasan yang sama, terlepas dari usia yang terus bertambah. Saya tahu bahwa dia sangat siap dan akan terus melakukannya. Dia sepenuhnya terlatih.

“Semua ini membuat saya percaya bahwa tidak ada alasan khusus terhadap perjanjian yang menanggapi kebutuhan pembalap di satu sisi dan orang-orang di sisi lain pada saat yang sangat kritis dari sudut pandang keuangan. Kita berbicara tentang krisis terburuk sejak periode pasca-perang. Adalah normal untuk menemukan kesepakatan yang layak secara finansial,” kata Ciabatti.

Negosiasi dengan Dovizioso tidak hanya terhenti karena masalah uang, direktur olahraga Ducati menegaskan. “Ada beberapa masalah yang berasal dari momen sulit tahun sebelumnya yang dihilangkan dan masih harus dimetabolisme. Saya juga percaya bahwa periode yang panjang tanpa balapan dan tinggal di rumah dapat membuat kita banyak berpikir tentang banyak aspek”.

Paolo Ciabatti

Kemungkinan ke KTM?

Bisakah KTM mencari pengganti Pol Espargaro, dan menggagalkan rencana Ducati dalam memikat Dovizioso?… “Kamu harus bertanya pada Andrea dan manajernya … Sejujurnya, kurasa tidak,” kata Ciabatti.

Paolo Ciabatti sangat menghormati KTM, tetapi dia tidak berpikir mereka memiliki motor yang bisa membuat Andrea Dovizioso menang dan berjuang untuk Gelar Dunia. Itu fakta… Memang Dovi juga sangat berguna bagi proyek pengembangkan motor KTM.. tetapi hasil yang didapar tidak bisa dicapai dalam waktu yang relatif singkat. Meskipun KTM, seperti halnya Aprilia, mempunyai keuntungan dari hak konsesi yang membuat pekerjaan lebih mudah. Karena bisa mengembangkan motor selam musim berjalan..

Ciabatti menambahkan Andrea tidak lagi muda, dia paling tidak harus memanfaatkan waktunya untuk mendapatkan gelar dunia, secepat mungkin.. Karena serbuan dari pembalap muda begitu gencarnya, ada Miller, Martin dll.. Yang suatu saat bisa menggesernya. Untuk menjadi kompetitif di semua balapan dan menantang Marquez dan pembalap lain dari Yamaha dan Suzuki… Ducati adalah satu-satunya pabrikan yang dapat menawarkan seluruh ‘paket unggulan’ itu kepada Dovizioso.

Be the first to comment

Leave a Reply