Update: Ini Jadwal Race – Kalender MotoGP 2020 Terbaru, Ada 13 Seri

Apakah seri MotoGP luar Eropa mungkin digelar akan diumumkan paling lambat akhir Juli

Jadwal- Kalender MotoGP 2020 Terbaru

RiderTua.com – Setelah krisis kesehatan global, banyak diskusi dan serangkaian pembatalan. Dorna selaku promotor MotoGP merilis kalender MotoGP terbaru 2020 untuk musim balap tahun ini. 13 balapan akan digelar untuk kelas MotoGP. Fokusnya adalah pada balapan di Eropa. Untuk luar Eropa akan diputuskan pada akhir Juli. Ada 5 sirkuit yang menggelar dua balapan pada akhir pekan berturut-turut (Jerez, Red Bull Ring, Misano, Aragon dan Valencia).

Kalender MotoGP Terbaru 2020

Race perdana MotoGP akan dimulai pada 19 Juli di Jerez de la Frontera. Balapan kedua dijadwalkan seminggu kemudian. Pada 9 Agustus, semua tim akan melanjutkan balapan ke Brno di Republik Ceko. Setelah itu, ada dua balapan yang akan berlangsung di Spielberg (Austria) pada tanggal 16 dan 23 Agustus.

Setelah Austria, tim balap bergerak lebih jauh lagi ke arah selatan ke Italia. Dimana pada tanggal 13 dan 20 September ada seri Misano Adriatico yang akan menggelar dua balapan juga. Berikutnya menuju ke Spanyol, di Barcelona pada tanggal 27 September.

MotoGP-rider

Bulan berikutnya yaitu pada 11 Oktober, ada sirkuit Le Mans (Prancis) yang menggelar satu seri saja. Kemudian kembali ke area Spanyol. Dengan 4 balapan sekaligus yaitu Aragon pada tanggal 18 dan 25 Oktober, dan dua balapan lainnya di Valencia pada tanggal 8 dan 15 November.

Sejauh ini tidak ada penonton untuk seri Eropa alias balapan tertutup. Setelah seri Valencia, balapan di Amerika, Argentina, Thailand, dan Malaysia juga ada dalam daftar tunggu. Apakah seri luar Eropa mungkin digelar akan diumumkan paling lambat akhir Juli ( tanggal 31). Sehingga ada kemungkinan ada tambahan 4 seri lagi atau total 17 balapan..

Kalender Baru MotoGP 2020

Sumber: motogp.com

Be the first to comment

Leave a Reply