Toyota Innova Facelift akan Susul New Fortuner-Hilux ?

RiderTua.com – Beberapa hari lalu, Toyota mengenalkan facelift untuk Fortuner dan Hilux, termasuk model tertingginya Legender. Tapi ternyata merek otomotif tersebut masih punya ‘senjata’ lainnya yang akan diluncurkan pada tahun ini. Muncul dugaan kalau MPV Toyota Innova akan dapat facelift juga. Entah itu benar atau tidak, tapi kemungkinannya mulai muncul.

Baca juga: Toyota Indonesia Tak Mau Komentar Soal Fortuner-Hilux Anyar ?

MPV Toyota Innova Dapat Facelift ?

Padahal baru setengah tahun 2020, Toyota sudah meluncurkan banyak mobil anyar. Selain Fortuner-Hilux Facelift, ada juga Yaris Cross sampai Agya dengan wajah baru. Sepertinya target selanjutnya yaitu medium MPV andalan Toyota, yang tak lain adalah Innova.

Kalau melihat dari ‘usia’ model generasi keduanya kini sudah mencapai 5 tahun. Artinya sudah saatnya bagi Toyota untuk memberi perombakan total untuk Innova. Jangan sampai Innova punya nasib seperti Land Cruiser, dimana model J200 tak pernah dirombak selama 13 tahun!

Facelift atau Major Change?

Belum bisa dipastikan apakah penyegaran untuk Innova berupa facelift atau major change alias berganti generasi. Karena kabar dari India menunjukkan kalau Innova ‘Crysta’ sudah lebih dulu disegarkan. Tapi tidak dengan model lainnya di beberapa negara, termasuk Indonesia.

Sementara itu, Toyota Astra Motor (TAM) belum mau berkomentar soal Innova Facelift, terutama mengenai Fortuner-Hilux Facelift. Mereka masih tak ingin berbicara banyak tentang produk terbarunya untuk tahun ini. Entah mereka belum punya rencana untuk meluncurkannya atau masih melakukan riset pasar terlebih dahulu.

Kalau benar mobil ini mendapat penyegaran, maka itu kabar yang bagus bagi Innova. Karena pada akhirnya MPV tersebut bisa tampil lebih segar dengan penampilan terbarunya. Walau segmennya tak seramai low MPV, tapi Toyota masih pede dengan Innova yang sudah jadi andalannya selama 16 tahun di Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply