KTM Pasrah Jika Espargaro ke Repsol Honda dan Rahasia KTM yang Bocor ke Honda?

Tim MotoGP KTM Red Bull harus mengatasi masalah kehilangan dua pembalap andalannya dalam hampir bersamaan, meski masih dalam proses..

Membendung Badai Amarah Tuduhan Konspirasi
Membendung Badai Amarah Tuduhan Konspirasi

RiderTua.com – Bos tim balap KTM MotoGP, Mike Leitner berbicara tentang ‘pembajakan’ pembalapnya untuk musim 2021. Meskipun belum 100% terjadi namun dia terlihat pasrah. “Kami tahu bahwa pemisahan Pol dan KTM dapat terjadi,” ujar Mike Leitner, Manajer Balap KTM. Meskipun KTM pasrah jika Espargaro ke Repsol Honda namun apakah tidak khawatir rahasia teknis KTM bocor ke Honda.. Bukan berarti KTM lebih canggih namun setiap strategi lawan, semua tim pasti pasang mata..

KTM Pasrah Jika Espargaro ke Repsol Honda

Mike Leitner- Pol Espargaro

Tim MotoGP KTM Red Bull harus mengatasi masalah kehilangan dua pembalap andalannya dalam hampir bersamaan. Pol Espargaro (Juara Dunia Moto2 2013), dimungkinkan akan bersama Repsol-Honda selama dua tahun. Dan Jorge Martin (Juara Dunia Moto3 2018), mencapai kesepakatan dengan Pramac-Ducati, gantikan Jack Miller.

Meskipun begitu semua kemungkinan masih bisa terjadi (batal atau lanjut). Mike Leitner, masih belum mau mengkonfirmasi kepindahan Pol Espargaro. Namun demikian, KTM merasa khawatir tentang formasi skuad tim pabrikan dan tim satelit Tech3 -nya untuk musim balap 2021. Miguel Oliveira sekarang menginjak tahun keduanya di MotoGP. Tetapi apakah ada yang bisa menggantikan posisi Espargaro yang lebih berpengalaman..

Bard Binder, harus melihat hasil balapan 2020 dulu. Dan ketika Jorge Martin pindah ke Pramac, sulit untuk mengisi kekosongan kursi dengan pembalap binaan KTM sendiri. Sementara Dani Pedrosa menolak untuk menjadi pembalap reguler.

Perbedaan motor KTM RC16 dan Honda RC213V

Rahasia KTM yang Bocor ke Honda?

Saat ditanya jika Espargaro pindah ke Honda sementara saat ini dia dilibatkan terus dalam pengembangan motor. Apakah tidak khawatir rahasia KTM bocor ke Honda. Seperti diketahui Pol Espargaro akan ambil bagian dalam tes pribadi KTM berikutnya di Misano (setelah 21 Juni).

Faktanya KTM tidak memakai Bradley Smith dan Zarco setelah perpisahan mereka diumumkan pada 2018 dan 2019, sehingga mereka tidak bisa membawa rahasia teknis apa pun ke kompetisi. “Ya, tentu saja, mengapa Pol tidak dilibatkan dalam tes? Apakah sudah final Pol pindah? Bagi kami, ini belum pasti 100 persen (Espargro pindah ke Honda)”. Meskipun tidak ada bantahan dari pihak Repsol Honda ( Puig)…

Jika informasi yang kami dapat membuktikan bahwa Pol Espargaro akan pindah ke Honda, KTM tidak memiliki leader tim, tolok ukur untuk semua pembalap KTM MotoGP lainnya. KTM saat ini memiliki dua pembalap pemula selain Pol dan pembalap muda lainnya Oliveira.

Be the first to comment

Leave a Reply