Meski Dikontrak Tim Pabrikan Posisi Jack Miller Belum Aman, Kursi Panas!

Dibelakang Jack Miller masih banyak pembalap MotoGP lain yang mengincar kursinya. Zarco, Bagnaia, Martin. Karena kontraknya singkat, hanya 1 tahun.. Bahkan dia juga harus bersaing dengan Dovizioso yang sangat kuat dan pengalaman..

Jack miller meme

RiderTua.com – Jack Miller mengguncang pasar pembalap MotoGP dengan penandatanganannya di tim pabrikan Ducati untuk musim balap 2021. Dia menggeser kursi Danilo Petrucci. Pembalap Italia itu justru dikeluarkan dari proyek tim Merah. Sementara Andrea Dovizioso belum juga menemukan kesepakatan. Jack Miller di Ducati hanya di kontrak satu tahun.. Jadi meski dikontrak tim pabrikan posisi Jack Miller belum aman, ibarat duduk di kursi panas..

Meski Dikontrak Tim Pabrikan Posisi Jack Miller Belum Aman

Namun Jack Miller berujar bahwa dia tidak khawatir tentang kontrak satu tahunnya dengan Ducati. Dia menatap ke musim MotoGP 2020 ini dengan percaya diri. “Saya akan mengambil risiko sebanyak mungkin,”ujarnya. Wah tampil habis-habisan nih..

jack miller

Jack Miller naik ke kelas MotoGP melalui jalur khusus. Jarang terjadi pembalap yang melompati kelas Moto2. Bukan hal mudah dari Moto3 langsung ke MotoGP. Tahun pertama bersama Honda tentu tidak mudah, dia harus bereksperimen dengan banyak hal. Tetapi motor Honda-nya terlalu inferior dibandingkan yang lainnya (mungkin karena spek-B). Tahun berikutnya, dia beralih ke unit kontrol tunggal Magneti Marelli dan Honda-nya tetap jauh di belakang.

“Motor Honda memang lebih powerfull (kuat), tetapi semua upaya difokuskan untuk membuat Magneti Marelli efektif bagi Marquez. Musim lalu saat dengan Honda kami sudah mulai alami kemajuan. Saya tidak berpikir balap di Moto2 akan membuat segalanya lebih mudah, ” kata Miller mengenang perjalanan karirnya..

Marc Marquez-jack miller- andrea dovizioso

Musim MotoGP 2019, dilakoninya dengan percaya diri di Ducati, dengan sabet 5 podium, paruh kedua Miller jauh lebih baik dibandingkan Petrucci yang merosot, finis terbaik di P-7 dan terburuk posisi 12. “Tahun lalu saya berkonsentrasi pada peningkatan berbagai aspek sebanyak mungkin, dari manajemen ban hingga pengereman dan akselerasi. Saya mencoba menyatukan semua bagian, saya bekerja lebih baik selama tes, melakukan lebih banyak lap berturut-turut. Tahun 2019 adalah tahun yang penting”.

Dibelakang Jack Miller masih banyak pembalap MotoGP lain yang mengincar kursinya. Zarco, Bagnaia, Martin. Karena kontraknya singkat, hanya 1 tahun.. Bahkan dia juga harus bersaing dengan Dovizioso yang sangat kuat dan pengalaman..

Be the first to comment

Leave a Reply