Rencana Royal Enfield: Rilis Motor Baru Tiap 3 Bulan !

royal enfield factory india
(Foto: Kynan Tait) royal enfield factory india

RiderTua.com – Selama masa sulit ini, Royal Enfield terus berusaha untuk bisa bertahan dalam situasi tersebut. Tapi merek sepeda motor klasik ini tak terlalu mempermasalahkannya. Malah Royal Enfield punya rencana untuk meluncurkan motor baru tiap 3 bulan. Terdengar seperti rencana ambisius, namun ada maksud tersendiri kenapa mereka mau melakukannya.

(foto: Cartoq.com)
Baca juga: Royal Enfield Lakukan Recall Terhadap 3 Modelnya

Royal Enfield Meluncurkan Motor Baru

Lalu berapa total unit baru yang akan diluncurkannya? Royal Enfield menyebut ada total 10 motor terbaru yang dikenalkan selama beberapa tahun ke depan. Itupun akan diluncurkan setelah keadaan mulai kondusif. Memang beberapa negara ada yang masih menjalani lockdown.

Motor tersebut disebut punya spek mesin 250-750 cc, dan motor baru pertama yang dirilisnya berupa model 350 cc. Disebutkan kalau model tersebut menggantikan model Thunderbird 350 karena tak lagi memenuhi standar emisi. Sebelumnya Royal Enfield berencana untuk merilisnya pada kuartal pertama tahun ini, tapi akhirnya tertunda.

Penjualan Menurun

Royal Enfield punya rencana ambisius ini demi memulihkan keadaan setelah penjualannya sempat terganggu. Di India saja, mereka baru bisa menjual hingga 91 unit motor sepanjang bulan April lalu. Meski tak bisa sampai ribuan unit, setidaknya itu hasil yang cukup bagus mengingat kondisi sekarang masih kurang mendukung.

royal enfield interceptor INK 650 dan continental GT 650 EICMA 2017 milan italia
royal enfield interceptor INK 650 dan continental GT 650 EICMA 2017 milan italia

Di bulan Mei lalu, penjualan motor Royal Enfield langsung melonjak hingga 18.429 unit. Meski hasil ini menurun drastis dari tahun lalu yang mencapai 60.211 unit, mereka masih bisa bernafas lega karena mampu mengembalikan hasil penjualannya yang sempat nge-drop.

Entah mengapa kondisi saat ini tak terlalu mempengaruhi Royal Enfield. Padahal semua merek otomotif ikut kena dampaknya, dari segi produksi mobil atau motor, sampai penjualan. Sebagian ada yang tetap merilis produk baru, meski harus melalui streaming video.

Be the first to comment

Leave a Reply