Royal Enfield Lakukan Recall Terhadap 3 Modelnya

royal enfield interceptor INK 650 dan continental GT 650 EICMA 2017 milan italia
royal enfield interceptor INK 650 dan continental GT 650 EICMA 2017 milan italia

RiderTua.com – Mengejutkan, Royal Enfield harus melakukan recall terhadap 3 modelnya dengan jumlah mencapai 15.200 unit. Motor Royal Enfield yang terkena recall yakni Royal Enfield Interceptor 650, Continental GT 650, dan Himalayan.

Baca juga: Royal Enfield Meteor 350 2020 Dibekali Teknologi Bluetooth, Simak Harganya

Royal Enfield Lakukan Recall Terhadap 3 Modelnya

Dilansir dari RushLane.com, ketiga model Royal Enfield tersebut mempunyai masalah di bagian sistem pengereman. Tepatnya terjadi korosi atau pengaratan pada kaliper rem.

Dimana hal ini terjadi karena motor terus menerus melaju di jalanan yang banyak mengandung garam. Untuk diketahui, garam adalah bahan yang biasa digunakan untuk menghancurkan lapisan es di jalan agar tidak licin.

Yup, recall ini hanya dilakukan di negara Inggris, seluruh Eropa dan Korea. Akibatnya, garam inilah yang kemudian membuat area lubang kaliper rem muncul korosi. Otomatis hal ini membuat semua sistem pengereman menjadi terganggu dan bisa membahayakan pengendara.

2018 Royal Enfield Himalayan
2018 Royal Enfield Himalayan

Royal Enfield pun mengeluarkan pengumuman resminya, “Ini merupakan tindakan pencegahan, dan akan dilakukan di Inggris, seluruh Eropa dan Korea.”

“Dengan cepat, sekitar 15.200 motor yang dijual di daerah tersebut akan direcall untuk inspeksi, pembersihan, dan penggantian suku cadang jika diperlukan.”

Namun, pabrikan asal India ini tidak mengumumkan secara detail berapa banyak motor per model yang kena recall ini. Jika semua lancar, ada kemungkinan tak sampai akhir 2020, program ini akan selesai.

Be the first to comment

Leave a Reply