Inilah Kalender Sementara MotoGP 2020

Untuk MotoGP luar Eropa seperti Buriram / Thailand (29 November) dan Sepang / Malaysia (6 Desember) dapat digelar jika event MotoGP dengan penonton diizinkan lagi di negara-negara ini.

Jadwal- Kalender Sementara MotoGP 2020

RiderTua.com – Setelah istirahat sembilan bulan, akhirnya race MotoGP akan dimulai pada 19 Juli di Jerez. Meskipun masih bisa berubah, CEO Dorna Carmelo Ezpeleta diperkirakan akan menggelar 13 putaran untuk tahun ini. Inilah kalender sementara MotoGP 2020

Inilah Kalender Sementara MotoGP 2020

Sementara itu, bos tim Ducati yakin akan ada 12 balapan. “Saya yakin kita akan memiliki dua belas balapan MotoGP tahun ini. Pada awalnya saya pikir kita tidak akan bisa menggelar balapan sebelum Juli atau Agustus” kata Ciabatti.

Kalender yang pasti akan diumumkan pada pertengahan Juni, karena sejauh ini hanya lokasi yang telah ditentukan. Urutan dan tanggal pada bulan September, Oktober dan November masih harus dikoordinasikan dengan pihak berwenang dan penyelenggara.

Setelah balapan ganda di Jerez, Brno akan digelar pada 9 Agustus, kemudian Austria-Spielberg pada 16 dan 23 Agustus. Seri Misano pertama dijadwalkan pada 6 September. Tabrakan acara dengan Formula 1 tidak dapat dihindari. Namun demikian, direktur Sirkuit Dunia Misano, Andrea Alvani lebih memilih untuk menggelar pada 13 dan 20 September.

Seri Perancis akan dijadwal ulang dari 29 Agustus hingga 20 September, promotor Le Mans GP Claude Michy masih berharap MotoGP bisa digelar di Sirkuit Bugatti. Dia mencoba membuat jadwal pada 11 Oktober. Tanggal untuk gelaran GP Catalunya juga bisa berubah jika GP Perancis pasti digelar tanggal itu. Untuk Valencia dijadwalkan balapan ganda pada 8 dan 15 November.

Di Inggris Piala FA Lanjut 27 Juni, Pertandingan perempat final yang harusnya digelar pada awal Maret lalu, terpaksa ditangguhkan. Saat ini, kondisi di Inggris sudah mulai berangsur membaik. Pihak kementerian kesehatan Inggris menyatakan kondisi aman untuk beraktifitas di luar ruangan. Namun tetap menjalankan protokol kesehatan ( menjaga jarak sosial).

Jadwal MotoGP sementara musim 2020:

  1. 19 Juli: Jerez 1
  2. 26 Juli: Jerez 2
  3. 09 Agustus: Brno
  4. 16 Agustus: Spielberg 1
  5. 23 Agustus: Spielberg 2
  6. 06 September: Misano 1
  7. 13 September: Misano 2
  8. 27 September: Aragon 1
  9. 04 Oktober: Aragon 2
  10. 11 Oktober: Le Mans (tidak dikonfirmasi)
  11. 25 Oktober: Barcelona-Catalunya
  12. 8 November: Valencia 1
  13. 15 November: Valencia 2

GP Luar Eropa

Untuk MotoGP luar Eropa seperti Buriram / Thailand (29 November) dan Sepang / Malaysia (6 Desember) dapat digelar jika event MotoGP dengan penonton diizinkan lagi di negara-negara ini. Kemudian Motegi (Jepang) dan Phillip Island (Australia) sudah dibatalkan. Pembatalan lain juga diperkirakan akan dilakukan di Austin / Texas dan Termas de Rio Hondo / Argentina.. Di Eropa:Mugello, Sachsenring, Assen, KymiRing dan Silverstone dihapus tanpa penggantian.

Be the first to comment

Leave a Reply