Toyota RAV4 akan Sambangi Malaysia, Bagaimana Indonesia ?

RiderTua.com – RAV4 menjadi salah satu mobil CUV (crossover-SUV) Toyota paling terkenal di seluruh dunia. Tahun lalu model ini baru saja mendapat generasi kelimanya yang lebih gahar dan sporty. Ada kabar kalau Toyota akan luncurkan RAV4 di Malaysia dalam waktu dekat. Apa Indonesia ikut kebagian juga?

Baca juga: Suzuki Umumkan A-Cross Hasil Rebadge Toyota RAV4 !

Toyota Luncurkan RAV4 di Malaysia

Informasi yang beredar yaitu UMW Toyota Malaysia sudah merilis teaser RAV4, bahkan sudah membuka pemesanannya lewat situs khusus. Artinya konsumen di Negeri Jiran bakal menjajal RAV4 untuk pertama kalinya. Meski belum ada keterangan lain seperti harga jual dan fitur yang dibawanya.

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya RAV4 dijual di Asia Tenggara. Model generasi kelimanya sempat dikenalkan di Singapura pada Januari 2019 lalu, disusul Filipina sebulan setelahnya. Entah mengapa Toyota baru merilisnya di Malaysia pada tahun ini.

Mesin Bensin dan Hybrid

Entah apakah spek RAV4 di Malaysia akan mengikuti Singapura dan Filipina. Mobil ini dilengkapi mesin bensin 2.000 cc bertenaga 171 ps dan torsi 203 Nm, serta 2.500 cc dengan tenaga 205 ps dan torsi 249 Nm. Ada juga varian hybrid yang memadukan mesin 2.500 cc dengan motor listrik, serta versi PHEV.

Kalau sudah ada di tiga negara ASEAN, apa Toyota Astra Motor (TAM) juga tertarik meluncurkan RAV4 di Indonesia? Mungkin tidak, untuk saat ini. TAM melihat kondisi sekarang ini masih kurang mendukung untuk meluncurkan mobil baru. Apalagi mereka harus pelajari pasar tujuan RAV4 untuk melihat apa ada potensinya disitu.

Memang segmen SUV sedang ngetren di seluruh dunia, tak hanya Indonesia. Tapi bukan berarti TAM langsung meluncurkan mobil baru begitu saja. Sepertinya Indonesia bakal kebagian RAV4 lebih lambat dari tiga negara sebelumnya.

Be the first to comment

Leave a Reply