Honda Korbankan Nakagami demi Alex Marquez?

Jika Alex Marquez kehilangan tempat di tim Repsol, bisa jadi menjadi otomatis pindah ke LCR Honda MotoGP. Pada saat itu, Takaaki Nakagami dapat pindah ke kejuaraan Superbike, di mana Honda melanjutkan proyek ambisius dengan CBR1000RRR-nya.

Takaaki Nakagami- Alex Marquez

RiderTua.com – Lucio Cecchinello merasa yakin bahwa Cal Crutchlow akan melanjutkan di LCR Honda pada musim depan di MotoGP 2021. Namun jika Pol Espargaro bergabung dengan HRC, apakah Nakagami akan mengalah?.. Apakah Honda korbankan Nakagami demi Alex Marquez?

Honda Korbankan Nakagami demi Alex Marquez?

Hipotesis transfer Pol Espargaro ke tim raksasa HRC membuat pasar transfer bergolak. Alberto Puig tidak mengkonfirmasi atau menyangkal, tetapi rintangan terbesar saat ini adalah di LCR Honda. Pol Espargaro jelas tidak memiliki rencana untuk pindah ke tim satelit. Selain itu, Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami sedang dalam proses untuk memperbaharui kontrak dengan tim LCR. Markas Jepang (HRC) yang bertanggung jawab atas kontrak mereka, dan semuanya masih mungkin terjadi. Tetapi jika Pol masuk, kursi Alex Marquez perlu dikosongkan.

Lucio Cecchinello, bos LCR tidak berhak menentukan kontrak HRC dengan Cal Crutchlow. Namun, dapat dipastikan bahwa pembalap Inggris itu tidak akan pensiun setelah 2020. Rumor pengunduran dirinya meningkat setelah cedera di Australia pada akhir musim MotoGP 2018. “Normal bahwa setelah kejadian ini dia mempertimbangkan opsi perpisahan pada akhir 2020”.

Tetapi pada akhir 2019 Crutchlow menegaskan kembali niatnya untuk melanjutkan balapan. “Sejak akhir tahun lalu dia mengulangi bahwa dia ingin berada di sana pada tahun 2021. Saya merasa Cal akan terus membalap,” kata Lucio Cecchinello dilansir Motogp.com.

Lucio Cecchinello
Lucio Cecchinello

Nakagami Bagaimana?

Pembicaraan tentang kontrak kedua pembalap tim satelit LCR sudah dimulai dan pengumumannya mungkin pada akhir Juni. “Saya sudah berbicara dengan HRC, tetapi saya tidak terlibat langsung karena dia (Crutchlow) adalah pembalap HRC. Namun, bagi kami, lebih dari senang untuk melanjutkan bersamanya.

“Bagaimana dengan kontrak Nakagami?.. Kami percaya bahwa Honda akan serius mempertimbangkan untuk memperpanjang kontraknya. Karena dia benar-benar layak mendapatkannya. Dia telah membuat banyak kemajuan, baik dari segi gaya balap dan daya saing. Saya pikir selama kita masih melihat ruang untuk perbaikan, Honda akan terus memberikan kesempatan.

“Namun, itu jelas juga akan tergantung pada hasil balapan pertama tahun 2020 “. Jika Alex Marquez kehilangan tempat di tim Repsol, bisa jadi menjadi otomatis pindah ke LCR Honda. Pada saat itu, Takaaki Nakagami dapat pindah ke kejuaraan Superbike, di mana Honda melanjutkan proyek ambisius dengan CBR1000RRR-nya.

Be the first to comment

Leave a Reply