Baru Dijual, Civic Type R Limited Edition Ini Laku Keras !

Honda Civic Type R Limited Edition

RiderTua.com – Meskipun hanya dijual dalam jumlah terbatas, Honda Civic Type R masih menjadi mobil favorit konsumen di seluruh dunia. Versi terkencangnya Civic ini masih mendapat perhatian dari Honda dengan dirilisnya versi ‘Limited Edition’. Setelah sukses di Inggris, edisi terbatas Civic Type R hadir di Kanada. Walau ada 100 unit yang disediakan, semua unitnya habis terjual dalam waktu singkat!

Baca juga: Tampang Honda Odyssey Terbaru Sudah Terlihat !

Edisi Terbatas Civic Type R di Kanada

Kalau dilihat, Civic Type R Limited Edition ini memang seperti model biasanya. Tapi ada beberapa detail yang diberikan oleh Honda agar tampil beda dari model standar. Seperti bobotnya dibuat lebih ringan 20,9 kg, berkat pelek aluminium BBS 20 inci yang dipakainya.

Entah kenapa Honda membuat detail wiper belakang, penutup kap, sampai sistem infotainment-nya disederhanakan. Bahkan bantalan suara di bagian atap, bagasi, sampai dasbor tak digunakan pada Civic Type R ini. Meski begitu, sasisnya sudah dilengkapi peredam yang sporty serta kemudinya kini lebih responsif.

Habis Dalam Waktu 4 Menit

Untuk interiornya, paduan warna hitam dan merah terlihat mendominasi dalam kabin. Joknya sudah dilapisi kulit Alcantara berwarna merah yang berkualitas tinggi. Terlihat pula bentuk tuas persneling yang baru, dan ada nametag nomor pesanan pabrik pada bagian panelnya.

Civic Type R Limited Edition masih mengandalkan mesin 2.0 L 4 siliner VTEC bertenaga 306 hp dan torsi 400 Nm. Mesin ini dipadu dengan gearbox manual 6 percepatan serta anti-slip differential. Sehingga mobil tetap bisa dibawa melaju kencang, tapi jangan sampai ngebut, ya.

Khusus Kanada, Honda menyediakan 100 unit Civic Type R Limited Edition, lebih banyak dari di Inggris yang hanya tersedia 20 unit saja. Konsumen hanya membayar uang tanda jadi sebesar Rp 14 jutaan. Meskipun begitu, mobil ini habis terjual dalam waktu 4 menit!

Be the first to comment

Leave a Reply