Dongeng MotoGP dari Negeri Kanguru di Tim Merah Italia, Ada Kemiripan!

Sekarang, Miller resmi berbaju merah di MotoGP pada tahun 2021, akan menapaki jalan Stoner, kedua kisahnya hampir mirip

Casey Stoner- Jack Miller

RiderTua.com – Perpaduan pembalap Australia dan Ducati pernah menjadi sebuah dongeng MotoGP yang melahirkan seorang Legenda bernama Casey Stoner. Kini kisah legendaris itu berusaha dihidupkan kembali pada tahun 2021 dengan peran utama seorang Jack Miller ke Tim resmi Ducati. Secara paspor dia mengikuti jejak rekan senegaranya Troy Bayliss dan Casey Stoner. Ibarat dongeng MotoGP dari Negeri Kanguru di Tim Merah Italia…

Stoner Miller

Dongeng MotoGP dari Negeri Kanguru di Tim Merah Italia

Kisah perjalanan di kelas pemula antara Stoner dan Miller sedikit mirip. Apa saja kemiripannya?

Tim KTM : Keduanya menjadi bagian dari tim KTM di kelas 125cc ( Moto3), Stoner peringkat 3 dunia pada tahun 2004 sebelum dia pindah ke kelas 250cc. Pada tahun 2014, Miller dengan gemilang meraih enam kemenangan dan peringkat-2 dunia Moto3. Tahun berikutnya melompat langsung ke kelas MotoGP.

Tim LCR Honda: Miller (2015) dan Stoner (2006) juga mendarat di tim yang sama LCR Honda di musim pertama di MotoGP. Stoner juga menjalani debut MotoGP-nya dengan pasukan Lucio Cecchinello (LCR)..

Sama-sama Runner-Up: Keduanya sebelum naik kelas ke MotoGP juga menjadi runner-up (peringkat ke-2 dunia) di kategori masing-masing. Bedanya Jack Miller “melompat” lewati kelas menengah Moto2 / 250cc…

Tahun berikutnya di MotoGP Stoner pindah ke Ducati dan mengamankan gelar Dunia. Dia menghabiskan tiga tahun bersama Honda di MotoGP dan 4 tahun dengan Ducati. Sementara tak kalah mengejutkan, Jack Miller membukukan kemenangannya yang terkenal di Assen. Dimana merupakan kemenangan tim non-pabrikan pertama sejak Tony Elias di Estoril 2006. Jack Miller kemudian beralih ke tim Borgo Panigale tim Pramac.

Casey Stoner

Performa Stoner-Miller di Ducati

Selama tahun pertama dengan Ducati Stoner langsung juara dunia, dengan mencetak 10 kemenangan. Sementara Miller mungkin tidak naik podium di musim pertamanya bersama Ducati. Namun di tahun kedua (2019) berhasil 5 kali podium ke-3. Bahkan beberapa kali mengalahkan pembalap pabrikan Ducati Andrea Dovizioso.

Jack Miller Top Speed Qatar

Sekarang, Miller resmi berbaju merah pada tahun 2021, akan menapaki jalan Stoner, kedua kisahnya hampir mirip. Direktur Olahraga Ducati Corse Paolo Ciabatti yakin Miller bisa menjadi salah satu pembalap top di MotoGP. Berharap dongeng “Ducati dan Australia” kembali di MotoGP 2021. Mengakhiri kekeringan gelar tim Merah.

2 Comments

Leave a Reply