SUV Eclipse Cross Mau Disegarkan Mitsubishi !

RiderTua.com – Mobil SUV-crossover atau CUV Eclipse Cross sempat menjadi sorotan di Indonesia setelah dikenalkan oleh MMKSI (Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia) pada tahun lalu. Walau begitu, ternyata model ini sama sekali belum disegarkan. Sampai akhirnya Mitsubishi memberi facelift untuk Eclipse Cross. Facelift ini akan disebar di seluruh dunia pada akhir tahun ini.

Baca juga: Mitsubishi Tunda Peluncuran Produk Baru di Indonesia ?

Mitsubishi Facelift Eclipse Cross

Kalau dilihat dari kronologinya, Eclipse Cross tak pernah disegarkan sejak pertama kali dirilis pada tahun 2017 lalu. Tapi sepertinya mobil ‘gerhana’ ini masih butuh penyegaran seperti mobil lainnya. Dengan begitu, model tetap terlihat segar dan penjualan bisa naik lagi.

Tapi nyatanya negara di Amerika Utara sudah kebagian facelift lebih dulu, dengan beberapa ubahan minor yang diberikan. Mulai dari trim LE digantikan oleh trim SP sampai pelek alloy 16 inci desain terbaru. Lalu apa ada versi untuk pasar global-nya?

Ubahan Kecil

Sebelumnya sempat ada bocoran Eclipse Cross Facelift untuk pasar global. Terlihat bagaimana bentuk buritannya yang sudah berubah, dengan lampu belakangnya mirip seperti LMPV Xpander. Meski facelift, Mitsubishi tetap memberi sedikit ubahan untuk tampangnya, dengan mempertegas kesan dynamic shield.

Entah apa memang benar varian LE akan diganti dengan SP seperti di Amerika, walau ini takkan memberi dampak di Indonesia karena Eclipse Cross hanya menyediakan trim Ultimate saja. Mitsubishi juga akan memberi mesin PHEV layaknya saudaranya, Outlander, pada facelift ini. Sehingga Eclipse Cross punya tiga varian mesin, selain bensin dan diesel.

Walau rencananya hadir di akhir tahun 2020, tapi setidaknya ini akan memberi angin segar bagi Eclipse Cross. Pasalnya sejak mobil CUV tersebut dijual di Indonesia, penjualannya tak nge-jos seperti model lainnya. Berharap saja facelift ini mampu mendongkrak penjualannya lagi.

Be the first to comment

Leave a Reply