Rossi Ingin Menunjukkan kepada Yamaha Bahwa Mereka Salah Mendepaknya!

Valentino adalah salah satu dari pembalap yang mendukung Capirossi menjadi bagian dari Race Direction di MotoGP yang dapat mengaspirasikan visi seorang pembalap.

Valentino Rossi 2020

RiderTua.com – Loris Capirossi adalah salah satu pembalap yang berhasil mengalahkan Valentino Rossi di kelas 250cc MotoGP 1998. Dia yang mengalami banyak pertarungan sengit dengan Rossi. Jika dulunya menjadi rival, setelah Loris pensiun, Valentino adalah salah satu dari pembalap yang mendukung Capirossi menjadi bagian dari Race Direction di MotoGP yang mampu mengaspirasikan visi seorang pembalap. Menurut Capirossi, Valentino Rossi ingin menunjukkan kepada Yamaha bahwa mereka salah mendepaknya dari tim resmi Yamaha.

Rossi Ingin Menunjukkan kepada Yamaha Bahwa Mereka Salah Mendepaknya

Kini Capirossi menjadi bagian dari organisasi yang pusing menyiapkan balapan dalam kondisi krisis. “Sekitar 10 Juni, kami akan menyajikan balapan MotoGP. Kami semua menantikan untuk memulainya dan sekarang kami sangat dekat untuk melakukannya”. Musim 2020 setidaknya harus menggelar antara 12 hingga 13 balapan. Untuk saat ini, dengan delapan sirkuit (dan berkurang) dan perlu balapan dengan penonton di tribun ( walau dalam jumlah kecil)…

Valentino-Rossi-Loris-Capirossi

Capirossi Bicara Tentang Rossi

Dalam sebuah wawancara dengan media Italia: ilrestodelcarlino.it, Capirossi memberikan pendapatnya tentang rekan senegaranya Rossi menghadapi musim ini. “Saya pikir dia akan memiliki keinginan gila untuk balapan lagi. Juga untuk menunjukkan dengan caranya, kepada Yamaha bahwa mereka salah dengan keputusannya,” ..

Pendapat Capirrosi itu terkait tentang pengumuman yang dibuat oleh Yamaha di mana mereka memperbarui kontrak Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Sehingga membuat Rossi tersingkir. ‘Capirex ‘ julukan Loris percaya bahwa The Doctor memiliki kemampuan, meskipun sudah berusia 41 tahun.

Jika Rossi masih bisa bersenang-senang dan mengetahui bahwa dia masih kompetitif, dia bahkan bisa balapan selama 10 tahun lagi. Sementara di Petronas dia masih akan memiliki motor spek Yamaha resmi. Valentino masih memiliki tim yang terbaik. Dengan nama besarnya, Rossi dapat memberikan publisitas yang luar biasa bagi Petronas.

Loris-capirossi-motegi-2007

Bicara Tentang Ducati

Capirossi selama bertahun-tahun menjadi pembalap penting di Ducati. Dia juga memberikan pandangannya tentang Jack Miller yang mungkin mengorbankan Petrucci, atau Dovizioso. “Jack kuat dan salah satu dari sedikit pembalap yang langsung naik dari Moto3 ke MotoGP. Saya benar-benar bahagia untuknya. Adapun pembalap lain ( Dovi-Petrucci), situasinya tampaknya cukup rumit bagi saya”.

Performa Dovi kuat dan Danilo bertumbuh dan telah mencapai hasil penting (menang di Mugello 2019). Menurut Loris semuanya sangat aneh. “Bahkan bagi saya, yang berteman dengan mereka. Ducati harusnya turun di kejuaraan dunia dengan tiga pembalap resmi, tetapi itu tidak bisa dilakukan”.

Ducati harus membuat keputusan. Atau mungkin Ducati sudah memilih Jack Miller ketika tim Italia itu mencoba memburu Marc Marquez atau Maverick Vinales, namun gagal. Sampai saat ini, Miller adalah satu-satunya pembalap resmi Ducati untuk musim 2021, akan segera kita lihat siapa pembalap yang menjadi rekannya, pungkas Loris Capirossi.

2 Comments

    • Yamaha diberi kesempatan pebalapnya bikin motor kencang mulai 2016.. Hasilnya? 😀

Leave a Reply