Adu Kuat Renault Kwid Climber dan Daihatsu New Ayla !

RiderTua.com – Beberapa minggu lalu, Maxindo Renault Indonesia (MRI) mengenalkan Kwid Facelift dan Kwid Climber. Walau dengan fitur yang cukup memadai, tapi harganya sangat murah. Sepertinya Daihatsu New Ayla bisa menjadi saingan Kwid Climber. Tapi dengan selisih harga yang tipis, bagaimana fitur yang dibawa keduanya?

Renault Climber
Baca juga: Apa Bedanya Renault Kwid Dengan Renault Climber ?

New Ayla Saingan Kwid Climber

Dari harga New Ayla dan Kwid Climber, selisihnya cukup tipis, yaitu sebesar Rp 1 juta saja. Itupun terdiri dari New Ayla 1.2 R Deluxe AT sebagai varian tertinggi, dan Climber sudah bisa dikatakan sebagai varian tertingginya Kwid. Lalu siapa yang lebih unggul?

Kalau dari penampilannya memang sama-sama sporty. Ayla yang sebelumnya berwajah kalem menjadi sporty di facelift terbarunya, sehingga seakan menonjolkan kesan sebagai mobilnya anak muda. Kalau Kwid Climber memang sporty sudah cocok disematkan padanya, karena tergolong city car-crossover.

Fitur Bawaan

Fitur pada New Ayla masih sama dengan model sebelumnya, tapi kini ditambah pengaturan AC digital, retractable side mirrors, dan engine start/stop button. Kwid Climber lebih canggih lagi, karena sudah ada transmisi berbentuk dial, hingga head-unit 8 inci dengan Android Auto dan Apple CarPlay.

Untuk mesin, New Ayla punya kapasitas mesin lebih besar, tepatnya 1.200 cc 4 silinder dengan transmisi otomatis, bertenaga 88 ps dan torsi 108 Nm. Sementara Kwid Climber memakai mesin 1.000 cc 3 silinder dengan transmisi AMT. Tenaganya hanya 68 ps dan torsi 91 Nm.

Sepertinya Kwid Climber lebih unggul soal fitur yang dibawakannya, bahkan bisa dijangkau dengan harga yang murah meriah. Ayla memang unggul dalam mesin serta pajaknya yang rendah, karena berupa mobil LCGC.

Be the first to comment

Leave a Reply