Titik Lemah Marquez? Tidak Ada!

Sambut MotoGP 2020 Quartararo membuat strategi untuk mengalahkan Marquez

Marquez Quartararo

RiderTua.com – Musim MotoGP belum juga dimulai, namun begitu Dorna Sport memberikan gambaran balapan akan dimulai pada pertengahan Juli nanti di Sirkuir Jerez. Semua pembalap dan tim bersiap baik teknis maupun fisik. Termasuk siap mengikuti aturan ‘luar biasa’ dalam arti tidak biasa dilakukan di tahun-tahun sebelumnya. Bicara mengenai rivalitas, sudah jelas siapa yang menentukan ritme persaingan di kelas MotoGP… Marquez adalah satu nama untuk dikalahkan… Titik lemah Marquez? tidak ada!..

Marquez Quartararo

Titik Lemah Marquez? Tidak Ada!

Dalam bincang-bincang dengan media salah satu kandidat kuat lawan Marquez yaitu Quartararo mengatakan strategi apa yang akan dia pakai musim ini…


“Sekarang kita tahu bahwa Marquez adalah yang diburu, dan sekarang kita harus mencari tahu apa yang dia lakukan dengan lebih baik dan di mana dia menunjukkan kelemahan. Atau katakanlah di mana itu tidak terlalu kuat karena tidak memiliki banyak titik lemah” kata Fabio.

Marquez Quartararo

Titik Lemahnya pada Motornya

Jelas sebagai calon penantang gelar, Quartararo akan mempersiapkan dirinya sebaik mungkin. Termasuk mempelajari kelemahan lawan, dan dia melihat sepertinya Marquez tidak punya titik lemah. Jadi minimal akan bermain di area dimana Marc kurang kuat. Itu jelas bukan sama sekali sebuah kelemahan, karena pembalap Honda itu memang selalu punya cara untuk menutupi kekurangan. Dan kekurangannya adalah pada motornya, bukan pembalapnya…

Dulu memang banyak pengamat yang mengatakan kelemahan Marquez adalah terus di tekan sehingga melakukan kesalahan. Namun kini dia semakin dewasa dan matang, bahkan berusaha mengelola emosinya yang meluap-luap dan tidak sembrono..

Fabio juga mengatakan dia akan selalu menerapkan apa yang sudah dilakukan para seniornya di Yamaha untuk merecoki pembalap Honda. “Saya sangat suka bagaimana Lorenzo mengendarai motor. Dan juga Valentino sebagai sosok dan panutan, yang selalu menjadi masalah bagi Dani Pedrosa dan Marc Marquez”.

Be the first to comment

Leave a Reply