Apa Bedanya Renault Kwid Dengan Renault Climber ?

RiderTua.com – Beberapa hari lalu, Maxindo Renault Indonesia (MRI) meluncurkan Renault Kwid terbaru serta model Climber. Tapi kalau dilihat sekilas, keduanya terlihat sama persis. Tapi nyatanya Kwid dan Climber walau kembar tapi beda satu sama lain. Lalu apa bedanya?

Baca juga: Renault Indonesia Siap Rilis Mobil Murah Kwid Climber Anyar !

Kwid dan Climber Kembar Tapi Beda

Baik Kwid maupun Climber masih satu platform yang sama, meski Climber bisa dikatakan sebagai varian tertingginya. Versi facelift-nya diambil dari model City K-ZE, mobil listrik Kwid yang dijual di China (disebut juga Dacia Spring di Eropa). Tapi Kwid Facelift punya wajah yang identik dengan City K-ZE.

Sebenarnya keduanya beda walau kembar, kok bisa? Perbedaaan keduanya bisa terlihat dari bentuk housing foglamp-nya. Climber punya lebih banyak aksesori ketimbang Kwid, sehingga terlihat jelas perbedaan dari masing-masing model ini. Selain itu, ada juga tulisan Climber di pintu depan mobil.

Transmisi Juga Beda

Interiornya juga terlihat berbeda satu sama lain. Jika Climber punya perpaduan warna hitam dengan aksen oranye, maka Kwid punya warna hitam dengan aksen merah di belakang jok. Motif joknya juga jauh berbeda, dengan Kwid bermotif menyilang.

Renault Climber

Pilihan transmisi yang disediakan hanya satu untuk masing-masing model. Kalau Kwid hanya menyediakan transmisi manual, Climber punya AMT (Automated Manual Transmission). Entah kenapa MRI tak menyediakan masing-masing tambahan transmisi.

Soal mesin masih sama, yaitu 1.000 cc 68 ps dan torsi 91 Nm. Kwid dibanderol mulai Rp 150 jutaan dan Climber Rp 158 juta, memang agak mahal tapi itu setara dengan penampilannya yang cukup keren.

Be the first to comment

Leave a Reply