Honda Bisa Ambyar Jika Stoner – Marquez Jadi Rekan Setim, Lebih Panas dari Rossi -Lorenzo!

Duet Stoner-Marquez di Honda MotoGP menurut Oscar Haro, lebih panas dari duet Lorenzo-Rossi.

RiderTua.com – Karena keunikan karekter mesin-mesin Honda di MotoGP. Tim sayap emas itu banyak melahirkan pembalap unik pula. Sebut saja yang mudah kita ingat Casey Stoner dan Marc Marquez. Gaya balap keduanya sangat sulit ditiru oleh pembalap lain.. Namun bagaimana jika kedua ke’unikan’ ini disatukan dalam garasi Repsol? .. Honda bisa ambyar jika Stoner – Marquez jadi rekan setim, bahkan lebih panas dibanding Rossi-Lorenzo

Honda Bisa Ambyar Jika Stoner – Marquez Jadi Rekan Setim

Sebenarnya baik Stoner maupun Marquez berada di era MotoGP yang berbeda. Tapi jangan tanya soal performa keduanya, karena bisa dikatakan keduanya begitu dahsyat bahkan bisa diatas rata-rata.

Karena itu, Repsol Honda sempat memikirkan ide yang sangat gila, yaitu memasukkan Stoner dan Marquez dalam satu tim. Rencana ini pertama kali dibahas pada tahun 2012 silam. Walau rencana ini akhirnya batal terlaksana setelah Stoner pensiun dan Marquez ingin tetap berlaga di Moto2.

Manajernya saat itu, Emilio Alzamora, sempat mendaftarkan Marquez untuk masuk ke kelas MotoGP, dan bertanding bersama Stoner. Tapi sejak Marquez mendapat cedera di Malaysia, rencana tersebut buyar dilaksanakan. Seakan ide tersebut hanya menjadi wacana saja.

Kini duet Stoner-Marquez kembali dibicarakan oleh Oscar Haro, selaku direktur olahraga LCR Honda. Ia menyebut kalau keduanya berada dalam satu tim, maka rivalitas yang terjadi akan ‘memanaskan’ suasana. Bahkan disebut lebih panas dari duet Lorenzo-Rossi.

Duel ‘Ayam Jantan’ Honda

Oscar Haro mengatakan: “Kami mencoba memakai Stoner, sebagai tes rider Honda, untuk menggantikan Bradl, yang cedera di Malaysia, untuk balapan di Australia, tetapi Honda menolak. Di sana, dia akan mendapati dirinya menghadap Marquez.

“Sulit untuk mengetahui yang mana dari keduanya yang akan menjadi ‘ayam jantan’ Repsol Honda, jika mereka saling berhadapan. Saya melihat Marc memimpin, sekarang. Empat tahun lalu, dia akan sulit memimpin karena dia bisa menang atau kalah. Tapi sekarang dia tahu bagaimana mengatur balapan dan kejuaraan.

“Pasti sangat berat melihat Stoner dan Marc bersaing di Honda. Tim dengan formasi Stoner – Marquez di Honda akan luar biasa, tetapi hubungan itu akan jauh lebih buruk daripada Rossi – Lorenzo di Yamaha. Jauh lebih buruk.”

Bisa dilihat di artikel sebelumnya Stoner yang begitu mengincar Dani Pedrosa…? Inilah yang akan terjadi dengan Marquez bila menjadi rekan Stoner.. Apakah sifar Stoner buruk?… Oh tidak jika dilihat dari rivalitas. Tentu sebagai juara dunia mereka harus egois..dan tidak lembut dengan rivalnya..termasuk rekan setimnya…

Be the first to comment

Leave a Reply