Ada Lowongan di KTM buat Dovizioso, Bukan MotoGP Tapi Jadi Pembalap Motorcross!

KTM sudah memiliki empat pembalap MotoGP yang fantastis. Pol Espargaro sebagai ujung tombak. Kemudian memiliki kartu As muda di proyek Moto3 dan Moto2.

Andrea Dovizioso motorcross KTM

RiderTua.com – Masa depan runner-up tiga kali MotoGP, Andrea Dovizioso menjadi topik pembicaraan akhir-akhir ini. Di Italia khususnya, rumor Andrea Dovizioso pindah ke KTM bergolak, setelah delapan tahun di Ducati. Sementara tim pabrikan Ducati berusaha menempatkan bintang muda Jack Miller untuk 2021. Selain hubungan dengan Gigi Dall’Igna kurang harmonis, juga karena kondisi keuangan akibat krisis saat ini. Namun akhirnya bos KTM berbicara bahwa ada lowongan di KTM buat Dovizioso, bukan MotoGP tapi jadi pembalap motorcross!

Ada Lowongan di KTM buat Dovizioso, Bukan MotoGP Tapi Jadi Pembalap Motorcross

Pit Beirer, Direktur Motorsport KTM, menjelaskan dalam sebuah wawancara dengan media Jerman. Dia menegaskan komitmen tim Austria untuk melanjutkan kerjasama dengan formasi yang ada saat ini, yaitu Pol Espargaro, Brad Binder, Miguel Oliveira dan Iker Lecuona..

Tapi bukankah bos tim KTM bermimpi melihat Dovizioso menjadi rekan Pol Espargaro?.. Sebagai sesama atlet Red Bull, Dovi juga tidak akan sulit ke KTM..

Dilansir media moto.it, bos balap KTM berujar. “Saya harus berhati-hati dengan apa yang saya katakan sekarang karena saya penggemar berat Andrea. Aku juga bisa dikatakan berhasil jika membawa Dovi ke garasi. Dia memiliki poin simpati di perusahaan kami. Tetapi bagi saya itu bukan skenario yang realistis.

KTM Pit Beirer

“Di posisi kami saat ini, kami berusaha mempertahankan keempat pembalap yang kami miliki sekarang. Dalam konsidi krisis saat ini kami berusaha menjaga keluarga bersama. Jadi saya tidak melihatnya sebagai skenario yang sangat realistis, bahkan jika ada banyak emosi di baliknya”.

KTM sudah memiliki empat pembalap MotoGP yang fantastis. “Kami memiliki Pol Espargaro sebagai ujung tombak KTM. Kemudian kita memiliki kartu As muda di keluarga kita, di mana kita semua mengatakan bahwa proyek kita di Moto3 dan Moto2 sangat penting. Jadi saya harus mendapatkan tempat kelima untuk mendapatkan skenario mimpi ini”…

Jadi mengganti salah satu pembalap dengan Dovizioso adalah hal yang belum difikirkan oleh KTM… “Jika Dovi mengincar karier kedua di motorcross, KTM adalah alamat yang tepat. Kalau begitu kita langsung punya motor untuknya,” kata bos tim KTM, Pit Beirer sambil tertawa..

Be the first to comment

Leave a Reply