Kelas Moto2 dan Moto3 Juga Tak Ada Wildcard

Wildcard sebenarnya menjadi suatu momen yang ditunggu bagi pecinta MotoGP, Moto2 dan Moto3. Karena selalu ada 'kejutan' yang dibawakan oleh pihak Dorna

RiderTua.com – Dari awal, banyak yang berharap bisa melihat lagi Jorge Lorenzo di lintasan dengan wildcard untuk MotoGP musim 2020 ini. Namun akhirnya kesempatan itu pupus dan Lorenzo tak bisa wujudkan keinginan itu lagi. Ternyata tak hanya di MotoGP saja yang punya nasib tersebut. Pembalap dari kelas lain juga ikut merasakannya. Kelas Moto2 dan Moto3 juga tak ada wildcard

Kelas Moto2 dan Moto3 Juga Tak Ada Wildcard

Wildcard sebenarnya menjadi suatu momen yang ditunggu bagi pecinta MotoGP, Moto2 dan Moto3. Karena selalu ada ‘kejutan’ yang dibawakan oleh pihak Dorna, misalnya pembalap yang sebelumnya pensiun seperti Lorenzo. Walau belum diketahui siapa saja yang dapat fasilitas, mungkin sebelum pembatalan belum ada yang masuk dalam daftar.

Sebenarnya wildcard sudah tak diberlakukan di kelas Moto2 sejak tahun lalu. Triumph seharusnya bisa menjadi pemasok mesin untuk pembalap wildcard, jadi tak hanya pembalap utama saja yang kebagian mesin 765 cc 3 silinder tersebut. Tahun ini juga seharusnya menjadi kesempatan bagi mereka untuk tetap menjadi pemasok pembalap wildcard.

Kini semua rencana ini pupus setelah Dorna merombak seluruh jadwal balap, termasuk wildcard MotoGP. Jadwalnya banyak yang ditunda, dan ada yang dibatalkan, seperti untuk kelas MotoGP di Qatar beberapa bulan lalu. Rencana untuk sekarang yaitu akan digelar bulan Juli mendatang, walau akan diterapkan aturan mirip ‘PSBB’.

Memang cukup mengecewakan untuk musim tahun ini, tapi apa boleh buat? Pembatalan rencana ini mungkin hanya berlaku untuk musim 2020 saja. Siapa tahu tahun depan Lorenzo dan pembalap wildcard di kelas lain bisa kembali bergabung dan bersaing lagi.

Be the first to comment

Leave a Reply