Tak Hanya GSX-R, Alex Rins Latihan Pakai Motor RM-Z450

0
2020 Suzuki RM-Z450
2020 Suzuki RM-Z450

RiderTua.com – Setelah dua bulan tak menginjakan kaki di sirkuit, akhirnya Alex Rins bisa menunggangi motor lagi. Tapi kali ini pembalap Suzuki Ecstar tersebut memilih untuk latihan di Sirkuit Andorra Pas de la Casa. Tak hanya kendarai Suzuki GSX-R, ternyata Alex Rins latihan pakai motor RM-Z450. Hasilnya ia mampu kebut-kebutan di sirkuit walau tanpa GSX-RR andalannya.

Alex Rins - RM-Z450

Tak Hanya GSX-R, Alex Rins Latihan Pakai Motor RM-Z450

Dalam postingannya, Rins mengaku kalau isolasi selama dua bulan terasa seperti waktu berhenti begitu saja. Walau ikut dalam MotoGP Virtual Race, Rins masih rindu kebut-kebutan dengan motor beneran. Setelah 60 hari berlalu, akhirnya keinginan Rins bisa terkabul.

Alex Rins

Tapi bedanya ia tak bisa kendarai Suzuki GSX-RR yang biasa Rins pakai di tiap ajang balap karena Sirkuit Andorra tak memungkinkan motor sejenis itu dibawa ngebut disini. Alhasil Rins menggunakan versi ‘mininya’, yaitu GSX-R. Termasuk motor RM-Z450 Supermoto untuk dipakai latihan.

Sebenarnya RM-Z450 tergolong motor yang biasa dipakai pada ajang balap supercross. Tapi Rins mengatakan kalau kedua motornya sudah di-setting untuk melaju di lintasan sirkuit. Untuk latihan ini, Rins lebih mementingkan pengasahan skill balapnya saat melewati tikungan sempit maupun patah.

Alex Rins Motocross

Hasilnya? Rins masih mampu melintasi lintasan sirkuit dengan mulus, bahkan seolah tak ada kendala sama sekali. Dengan latihan tersebut, Rins berharap bisa tampil maksimal di MotoGP ketika balap dimulai pada pertengahan Juli mendatang. Rins mengaku tak sabar untuk bisa kembali kebut-kebutan bersama rivalnya.

Leave a Reply