MG Motors Ternyata Punya MPV Pesaing Avanza !

RiderTua.com – Awal kehadiran MG Motors di Indonesia diawali dengan menghadirkan mobil SUV ZS. Mereka juga ingin mengenalkan model HS dalam waktu dekat. Tapi siapa sangka kalau MG juga punya mobil MPV. Dikenal sebagai MG 360M, MPV ini bisa menjadi penantang bagi duo Avanza.

Baca juga: Full Release MG Hector Plus 7-Seater Diundur !

MG Juga Punya Mobil MPV

Sebenarnya kehadiran MPV dari MG Motors ini sudah lama dibicarakan di India. Buktinya dengan model konsepnya yang pernah dikenalkan pada pameran otomotif disana. Tapi model tersebut sudah mendekati model untuk diproduksi massal.

Dari perawakannya, mungkin sekilas agak mirip dengan Kia Carnival atau Grand Sedona di Indonesia, atau mendekati Toyota Innova. Tapi dari informasi yang ada, 360M punya dimensi yang sedikit lebih besar dari Suzuki Ertiga. Kalau membandingkan dimensi Ertiga dengan Avanza, bisa ditebak kira-kira sebesar apa 360M ini nantinya.

MPV Bergaya Modern

MG 360M sudah dilengkapi dengan lampu projector headlight dengan DRL LED. Bentuk grille-nya agak serupa dengan MG ZS, dengan bumper bawah yang lebih tipis. Bagian belakangnya dipasangi taillight berbentuk meruncing, seakan untuk menambah kesan tegas.

Untuk interior jangan diragukan dulu, karena 360M menawarkan kabin yang terasa mewah, walau dasbornya terlihat agak polos. Tapi 360M punya fitur andalan seperti sunroof hingga jok elektrik, sampai kapasitas bagasi yang cukup lega. Soal mesinnya yaitu 1.500 cc 4 silinder in-line bertenaga 105 ps dan torsi 135 Nm.

Entah kapan 360M akan dijual secara resmi, tapi perkiraannya yaitu di pertengahan tahun ini. Kalau MG melirik mobil ini untuk dijual di Indonesia, persaingan di kelas LMPV bakal semakin seru.

Be the first to comment

Leave a Reply