Honda Jadi Luncurkan Mobilio dan BR-V Anyar ?

RiderTua.com – Mungkin banyak yang menyadari kalau Honda Mobilio dan BR-V belum pernah mendapat perombakan. Padahal sudah waktunya bagi kedua mobil ini untuk segera disegarkan. Honda Prospect Motor (HPM) sendiri belum mau segarkan baik BR-V dan Mobilio. Lalu kenapa tidak segera melakukannya?

Baca juga: Penjualan Brio Bulan April 2020 Masih Bisa Selamatkan Honda

HPM Segarkan BR-V dan Mobilio

Sejak diluncurkan untuk pertama kalinya di Indonesia, BR-V dan Mobilio masih ‘terjebak’ di generasi pertamanya (tidak termasuk generasi pertama Mobilio di Jepang). Walau begitu, keduanya terkadang sering mendapat minor facelift. Terdengar ironis, karena keduanya menggunakan platform yang sama.

Tapi kalau dilihat dari tahun diluncurkannya, memang seharusnya BR-V dan Mobilio harus disegarkan. HPM juga sempat merasa kalau sudah waktunya bagi ‘mobil kembar’ ini untuk dirombak. Tapi mereka sadar kalau untuk sekarang bukan waktu yang tepat untuk melakukannya.

Dampak dari Pandemi?

Saat ini semua aktivitas penjualan termasuk produksi mobil terhenti akibat pandemi. Tapi HPM tetap terhubung dengan konsumennya secara digital. Bahkan mereka masih memberikan promo menarik untuk konsumennya, dan itu termasuk promo untuk BR-V serta Mobilio.

Karena inilah, banyak yang mulai menduga kalau HPM sedang menghabiskan stok lama untuk model baru. Muncul rumor kalau BR-V-Mobilio anyar akan tampil di GIIAS 2020. Soal itu, HPM mengatakan kalau potensinya bisa saja ada, tapi mereka masih belum memastikan.

Lebih lanjutnya, HPM hanya memberi kemudahan bagi konsumennya ditengah situasi seperti ini. Jadi bukan berarti HPM tak jadi meluncurkan BR-V dan Mobilio baru. Memang masih ada kesempatan, tapi belum bisa ditentukan kapan waktu yang pas untuk mengenalkannya.

Be the first to comment

Leave a Reply