Yamaha Cerdas! Rekrut Pembalap ‘Anti-Marquez’ dan Tidak Menjatuhkan Valentino Rossi

Carlo Pernat: "Yamaha akhirnya melakukan hal yang cerdas, sesuatu yang harus dilakukan oleh sebuah tim besar.. Dia telah mengambil pembalap yang terbaik untuk tim pabrikannya dan tidak menjatuhkan Rossi..

RiderTua.com – Beberapa pengamat MotoGP menilai kebijakan perang kilat Yamaha di pasar transfer dipandang sebagai langkah jenius yang strategis mengingat peristiwa yang terjadi kemudian. Pabrikan Jepang itu beberapa minggu setelah penandatanganan kontrak Vinales dan Quartararo, membangun rencana proposal ulang yang solid untuk Valentino Rossi. Manuver Yamaha cerdas! rekrut pembalap ‘Anti-Marquez’ dan tidak menjatuhkan Valentino Rossi..

Valentino Rossi-Andrea Iannone-Fabio Quartararo

Proses ini tak luput dari pengamatan Carlo Pernat.. Di Yamaha juga ada nama ‘baru tapi lama’ yaitu Jorge Lorenzo, yang mana di Yamaha sudah membawa tiga gelar dunia MotoGP. Setelah beberapa waktu mengendarai motor Yamaha lagi, tampaknya dia kembali menyukai kompetisi karena dia menemukan M1-nya kembali …

Ketidakstabilan Lorenzo membuat Carlo Pernat berujar dengan mengingatkan Yamaha: “Jorge mengatakan sesuatu yang berbeda setiap hari. Jadi kamu harus hati-hati. Terutama karena dia tidak benar-benar memiliki pilihan. Di Petronas, ada Morbidelli yang merupakan pembalap yang baik dan meskipun kini diremehkan semua orang. Saya pikir Yamaha berfokus pada generasi muda dan jika mereka mencari pria yang berpengalaman, mereka akan memiliki Rossi di Petronas. Satu-satunya peluang Lorenzo adalah Gigi Dall’Igna bersama Ducati” kata Pernat…

Tidak Menjatuhkan Rossi

Menurut Carlo, Yamaha lakukan hal yang cerdas. “Yamaha akhirnya melakukan hal yang cerdas, sesuatu yang harus dilakukan oleh sebuah tim besar.. Dia telah mengambil pembalap yang terbaik untuk tim pabrikannya dan tidak menjatuhkan Rossi, menjanjikannya sebuah sepeda motor resmi untuk beberapa tahun ke depan.

Dan Rossi mengerti bahwa itu tepat bagi Yamaha untuk melakukan ini, karena pada usia 41, sulit untuk finis di lima besar. Valentino tidak bisa lagi tetap berada di tim Yamaha resmi.

Iannone dan Quartararo yang Mampu Kalahkan Marquez

Dengan pasukan sekarang Yamaha dalam formasi siap tempur, akankah mereka dapat merebut gelar dari Marc Marquez?… “Jika kita hanya berbicara tentang bakat, saya pikir yang ada danbisa kalahkan Marc hanyalah Quartararo dan Iannone. Saya bukan lagi manajernya, jadi saya bisa mengatakan ini secara objektif,” pungkas Carlo Pernat di media GPOne.

Be the first to comment

Leave a Reply