Fix: Balapan Perdana MotoGP 2020 Dimulai 19 dan 26 Juli di Jerez, Tanpa Penonton!

Setelah MotoGP Spanyol, tim-tim harus melakukan perjalanan ke Brno-Ceko (9 Agustus). Dan Spielberg-Austria (16 Agustus)

Race MotoGP Jerez

RiderTua.com – Berita bagus dari Spanyol. Pemerintah Andalusia dan promotor MotoGP, Dorna Sport setuju untuk memulai balapan MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez selama dua akhir pekan berturut-turut. Jadi ada dua balapan dengan jeda seminggu.. Cukup menarik meskipun dalam satu sirkuit namun formatnya tidak sama dengan superbike.. Akhirnya Fix: Balapan perdana MotoGP 2020 dimulai 19 dan 26 Juli di Jerez!

Fix: Balapan Perdana MotoGP 2020 Dimulai 19 dan 26 Juli di Jerez!

Pada hari Kamis pagi, Juan Antonio Marin, Wakil Presiden Pemerintah Daerah Andalusia, Mamen Sanchez Diaz, Walikota Jerez de la Frontera, dan CEO Dorna Carmelo Ezpeleta mengadakan pertemuan virtual. Yang sekarang sudah secara resmi dikonfirmasi: kesepakatan dicapai untuk tanggal 19 juli dan mengantongi ijin balapan lagi pada tanggal 26 Juli di Circuito de Jerez-Angel Nieto.

Tanpa Penonton

Proposal tersebut sekarang sedang disampaikan kepada otoritas kesehatan pemerintah pusat, yang kemungkinan akan memberikan lampu hijau untuk proyek tersebut. Karena mereka yang bertanggung jawab berasumsi bahwa situasi mengenai pandemi akan dilonggarkan. Sedemikian rupa dalam dua bulan ke depan sehingga event dalam bentuk perlombaan tertutup tanpa penonton. Kemudian pengurangan personel di paddock (idealnya hanya 1.000 hingga 1.100 orang). Rincian “protokol balapan dibalik pintu tertutup” sedang dikerjakan, karena Carmelo Ezpeleta telah menyuarakan ide itu selama beberapa hari terakhir.

Karena krisis kesehatan, Dorna harus merancang model bisnis baru, karena untuk saat ini hanya perlombaan tanpa penonton yang bisa dilakukan. Di negara-negara tempat diselenggarakannya MotoGP, dimana tidak ada pemerintah daerah, kota atau negara bagian dengan suntikan keuangan untuk promotor, sebagai mitra kontrak Dorna (seperti di Jerez, Aragon, Valencia, Brno, Phillip Island, Sepang, Buriram dll.).. Sementara itu Sachsenring, Assen dan KymiRing dihapus tanpa penggantian.

Mitra kontrak Dorna di Jerez adalah wilayah otonom Andalusia, yang 87.268 kilometer persegi lebih besar dari Austria dan hanya sedikit lebih kecil dari Portugal. Sekitar 8,5 juta orang tinggal di wilayah ini (terdiri dari 8 provinsi), menjadikannya yang terpadat di seluruh Spanyol. Pemerintah daerah Andalusia sering beriklan di balapan dengan slogan “Visit Andalusia”.

jerez-circuit

Galakkan Pariwisata

Setelah di lockdown, pariwisata juga harus digenjot lagi. Untuk pertama kalinya dengan balapan ganda MotoGP pada 19 Juli (Grand Prix Spanyol) dan 26 Juli (Grand Prix Andalusia). Sementara kejuaraan Dunia Superbike akan menyusul pada 2 Agustus.

Setelah itu, tim-tim MotoGP harus melakukan perjalanan ke Brno-Ceko (9 Agustus). Dan Spielberg-Austria (16 Agustus), tetapi GP Republik Ceko terlihat goyah. Oleh karena itu, balapan ganda di Austria pada 9 dan 16 Agustus kemungkinan akan digulirkan.

Be the first to comment

Leave a Reply