BMW Masih Terus ‘Jalin Hubungan’ dengan Toyota

RiderTua.com – Hubungan kedua produsen mobil yang paling tenar, BMW dan Toyota, mulai nampak setelah peluncuran Supra dan Z4. Sportcar ini memang dikembangkan oleh kedua merek tersebut. Sejak saat itu, BMW-Toyota masih terus menjalin kerja sama. Tapi apa masih langgeng sampai sekarang?

Baca juga: BMW Mau Segarkan 5-Series Sedan ?

BMW-Toyota Menjalin Kerja Sama

Kini sudah hampir setahun sejak Supra-Z4 dirakit bersama-sama. Sejak pertama kali hadir, banyak konsumen yang dibuat jatuh hati karena desainnya makin macho. Walau keduanya bukan ‘kembar identik’ seperti mobil kembar lainnya, tapi Supra dan Z4 tetap tampil kompak.

Tapi banyak yang mulai penasaran apakah Supra-Z4 masih diperhatikan oleh Toyota-BMW. Pasalnya sejak saat itu, nama keduanya hampir tak terdengar lagi. Walau Supra sempat terlibat dalam dua kali recall, dan mungkin sudah selesai diatasi.

Siapkan Facelift Baru

Kini BMW-Toyota diketahui mulai menyiapkan penyegaran alias facelift untuk Z4-Supra. Belum jelas seperti apa penyegarannya nanti, tapi bocoran yang beredar mengungkapkan kalau keduanya akan ‘dipersenjatai’ dengan mesin lebih besar. Bahkan keduanya atau salah satu diantaranya disediakan edisi spesial.

Untuk itu, BMW kembali membahas facelift untuk Supra-Z4 dengan Toyota. Walau masih kerja sama, keduanya mulai bisa mengurusi mobilnya masing-masing. Termasuk pengembangannya, dan sepertinya ikut mempengaruhi facelift yang akan dihadirkan nantinya.

Tapi kolaborasi BMW-Toyota ini bisa menjadi bukti kalau mereka bisa melahirkan mobil sport yang keren. Selain BMW, Toyota juga kerja sama dengan Subaru untuk membawa model sport lainnya, yang tak lain adalah 86 dan BRZ.

Be the first to comment

Leave a Reply