Curahan Hati Alex Marquez: Yamaha Lebih Menyukai Quartararo daripada Saya!

Tahun 2019 adalah moment paling besar dalam hidup Alex Marquez: gelar dunia Moto2 di GP Malaysia dan dipromosikan ke MotoGP di GP Valencia.

RiderTua.com – Tiga tahun lalu ( 2017) sebenarnya Alex Marquez sudah bisa naik kelas ke MotoGP. Bahkan tinggal selangkah lagi pada awal 2018, tetapi Yamaha Petronas lebih suka dengan Fabio Quartararo. Kini setelah dia resmi menjadi pembalap Honda, Juara dunia Moto2 itu mengungkapkan beberapa latar belakangnya. Bisa dikata ini adalah curahan hati Alex Marquez dimana Yamaha lebih menyukai Quartararo ..

Curahan Hati Alex Marquez: Yamaha Lebih Menyukai Quartararo

Di tahun 2017 Alex Marquez memiliki kesempatan untuk melompat ke kelas MotoGP. “Dengan tim Marc VDS saya memiliki kesempatan untuk memasuki MotoGP pada 2017, tetapi di sana saya memutuskan lebih baik tidak”.

Kemudian pada tahun 2018 Alex juga sudah didekatkan dengan tim Ducati Pramac oleh manajernya… Apa yang membuat Emilio Alzamora sang manajer pribadi keluarga Marquez bergerak adalah mencoba menemukan tempat buatnya.

Tetapi pada akhirnya Alex mendapat gelar di tahun 2019 sebagai bahan yang kuat untuk naik ke jenjang lebih tinggi di MotoGP.. Itu juga merupakan landasan fundamental yang penting bagi seorang pembalap. “Memenangkan gelar dunia itu bagus, mengasyikkan, dan itulah yang diingat orang. Mereka tidak ingat berapa banyak balapan yang telah Anda menangkan, atau berapa banyak tempat kedua atau posisi pole, mereka ingat gelar, dan untungnya saya punya dua ( Moto3 di 2014 dan Moto2 di 2019).”

Tahun 2019 adalah moment paling besar dalam hidup Alex Marquez: gelar dunia Moto2 di GP Malaysia dan dipromosikan ke MotoGP di GP Valencia. Meski memiliki ‘Ijazah’ Juara dunia dua kali (Moto3 dan Moto2).. tetap saja dikritik karena nama “saudara laki-laki”. Sulit melepaskan ikatan keluarga itu..

fabio-quartararo-alex-marquez

Yamaha Lebih Suka Quartararo

Setahun sebelumnya Alex dekat dengan tim SRT Yamaha Petronas yang baru lahir. Yamaha sedang mencari pembalap muda yang menjanjikan, tetapi pada akhirnya mereka memilih Quartararo.. Menurut Alex tidak pernah ada tawaran resmi dari Yamaha. Meskipun sebenarnya ada minat, pertemuan, tetapi pada akhirnya mereka memilih Quartararo karena dia menang di Catalunya. Di sisi lain, Lin Jarvis tidak mau membawa saudara laki-laki Marc Marquez ke tim satelit Yamaha…. Rumors nya takut rahasia cara kerja Yamaha bocor ke Honda…?

Be the first to comment

Leave a Reply