All New Nissan X-Trail Pakai Mesin yang Sama ?

(autonetmagz.com)

RiderTua.com – X-Trail diisukan mendapat perombakan untuk masuk ke generasi keempat. Dengan kode T33, mobil SUV ini akan membawa wajah baru, dan mungkin fitur baru juga. Namun muncul kabar kalau mesin Nissan X-Trail masih dipertahankan di model terbarunya. Walau dengan beberapa penyesuaian, dan mungkin ada tambahan varian hybrid.

Baca juga: Nissan Tutup Pabrik Produksi untuk Sementara Waktu

Mesin Nissan X-Trail Dipertahankan ?

Kalau bicara tentang desain generasi barunya, Nissan akan membuat X-Trail (Rogue) lebih ‘ganteng’ lagi. Masih menggunakan bahasa desain V-Motion, tampangnya mungkin lebih mirip dengan All New Juke atau bahkan New Livina. Tapi bentuk lampu utamanya dibuat menyerupai lampu DRL yang dipasang diatasnya.

Banyak orang yang kini penasaran dengan mesinnya. Apa Nissan akan menggantinya dengan yang baru atau tidak? Walaupun sebenarnya rincian mesin tersebut masih tak jelas, tapi besaran tenaga dan torsinya disebutkan mengalami peningkatan.

X-Trail Varian Hybrid

Dari bocoran yang beredar, tenaga dari mesin All New X-Trail bertambah dari 171 ps menjadi 182,5 ps. Sementara torsinya naik hingga 237 Nm, meningkat dari sebelumnya yang hanya sebesar 233 Nm. Kalau kenaikannya terbilang kecil, bisa jadi mesin lama X-Trail tetap digunakan di model baru.

Walau mesin lama, tentu saja Nissan akan melakukan penyesuaian sedikit, bahkan bisa dibuat lebih hemat bahan bakar. Karena sudah ada X-Trail Hybrid di Jepang, mungkin Nissan akan menambahnya di versi internasionalnya. Kalau bukan hybrid, mungkin pilihan e-Power seperti model Nissan Note bisa jadi alternatif.

Nissan sendiri tak mengomentari soal All New X-Trail yang kemungkinan hadir pada tahun depan. Kalau sudah disegarkan, maka X-Trail siap kembali ngegas dengan penampilan barunya.

Be the first to comment

Leave a Reply