BMW Beri ‘Bocoran’ Spesifikasi 4-Series Anyar !

RiderTua.com – 4-Series baru menginjak generasi keduanya lewat model i4. Tapi itu untuk versi mobil listriknya, dan varian non-listrik cabriolet fastback tersebut sedang digarap. BMW akhirnya memberi bocoran soal spesifikasi 4-Series Facelift. Spek tersebut disebut bisa membuatnya berlari lebih kencang lagi.

(autonetmagz.com)
Baca juga: Mobil Penerus BMW i8 akan Jadi Lebih Garang ?

Spesifikasi BMW 4-Series Facelift

Jauh sebelumnya, BMW sudah menunjukkan seperti apa wajah baru 4-Series. Tampak grille ‘kumis’ khasnya yang dibuat lebih besar dari model lawasnya, mungkin agar terlihat lebih menonjol. Tapi sepertinya hanya itu perbedaan yang didapat dari model terbarunya.

BMW berusaha agar 4-Series terbaru ini tak seperti 3-Series. Dengan kata lain, model terbaru Seri 4 akan punya kesan yang berbeda dengan Seri lainnya. Tentu semua itu harus didukung dengan spesifikasi yang ‘wah’.

Makin Lincah dan Aerodinamis

Jarak roda kiri-kanan diperlebar hingga 23 mm, serta menurunkan titik berat mobil alias lower center of gravity sebesar 21 mm. Suspensi, kemudi, dan remnya disempurnakan agar dapat memberi pengalaman berkendara yang lebih maksimal. Beberapa penyesuaian lainnya bisa membut 4-Series lebih optimal saat dikendarai dalam kecepatan tinggi.

Dengan ubahan tersebut, maka 4-Series bisa lebih unggul dari 3-Series. Bahkan BMW menyebut kalau handling pada Seri 4 lebih mantap dari model Seri sebelumnya. Apalagi dipadu dengan mesin 2.000 cc 4 silinder turbo dan 3.000 cc 6 silinder turbo.

Mesin ini juga dipadu dengan transmisi manual, yang dianggap bisa memaksimalkan kesan sporty nan maskulin. Walau transmisi gearbox 8 percepatan masih dipertahankan. Agaknya BMW masih belum mau meluncurkannya dalam waktu dekat.

Be the first to comment

Leave a Reply