Sigra Kembali Taklukan Brio Satya pada Bulan Maret 2020 !

RiderTua.com – Honda Brio Satya memang unggul dalam segala hal, tapi sepertinya tidak untuk sekarang. Pasalnya Brio ditaklukan oleh Daihatsu Sigra dalam hasil penjualan bulan Maret lalu. Mobil LCGC ini harus rela kehilangan tahtanya dari kembaran Calya tersebut. Walau setidaknya masih unggul dari model lainnya.

Baca juga: Daihatsu Sigra Pimpin Hasil Penjualan, Kemana Xenia ?

Brio Ditaklukan oleh Sigra

Hasil penjualan Sigra pada bulan Maret lalu mencapai 5.399 unit, kenaikan yang cukup signifikan dari bulan sebelumnya. Dengan hasil tersebut, Sigra mampu mengunci posisinya di peringkat satu. Walau sempat menghadapi perlawanan sengit dari Brio Satya.

LCGC andalan Honda tersebut mengirim hingga 4.139 unit, turun sedikit dari bulan Februari. Sepertinya Brio akan menghadapi masa yang cukup sulit. Terlebih kembaran Sigra, Toyota Calya, mulai merangkak naik.

Calya-Sigra dan Agya-Ayla

Sementara Calya mencatatkan 3.806 unit yang dikirim ke berbagai daerah di Indonesia. Berbeda dengan ‘kembarannya’, kenaikannya hanya sekitar 161 unit dari bulan lalu. Meskipun selisihnya agak jauh dari penantang utamanya, Brio.

Lalu si kembar Agya-Ayla mencatatkan hasil yang berbeda. Kalau Agya terdistribusi hingga 2.331 unit, Ayla mencapai 2.693 unit. Seperti Calya-Sigra, keduanya mencatat kenaikan penjualan jika dibandingkan dengan bulan Februari.

Nasib berbeda dialami oleh model lainnya. Seperti Suzuki Karimun Wagon R, dimana penjualannya turun dari 257 menjadi 112 unit. Lalu Datsun GO dan GO+ Panca terjual sebanyak 6 dan 21 unit, dan keduanya mungkin sudah tak bisa mengejar lagi.

Be the first to comment

Leave a Reply