Coupe Terlaris Sedunia Dipegang oleh Ford Mustang !

RiderTua.com – Keberadaan Ford Mustang sudah tak diragukan lagi. Mobil sporty ini diketahui menjadi coupe terlaris sedunia pada tahun lalu. Cukup mengejutkan karena di segmennya banyak model yang lebih terkenal darinya. Tapi sepertinya Mustang mampu mempertahankan gelar tersebut.

Baca juga: Ford Siap Produksi Mustang Listrik Paling Kekar !

Coupe Terlaris Ford Mustang

Pada tahun 2019 lalu, Mustang mampu terjual hingga 102.090 unit. Hasil ini sebenarnya menurun dari tahun 2018 yang mencapai 113.066 unit. Meski begitu, ternyata ini tak membuat Mustang kehilangan gelarnya sebagai coupe terlaris.

Lalu apa rahasianya menjadi coupe terlaris? Ford memang menyediakan Mustang setir kiri atau kanan. Walau sebenarnya dulu untuk versi setir kanan dikonversi oleh pihak ketiga sebelum dijual. Tapi pada generasi sekarang, tak perlu melakukannya karena sudah resmi disediakan oleh Ford sendiri.

Kesuksesan Ford Mustang

Sepertinya ini membuat Mustang jauh lebih unggul dari rival utamanya, Chevrolet Camaro. Walau sama-sama berjenis pony car coupe, Camaro hanya fokus ke versi setir kiri. Sehingga tanpa adanya setir kanan, maka model ini agak sulit menembus pasar selain Amerika dan Eropa, contohnya Australia.

Mustang kini hadir dalam beberapa jenis. Terdiri dari EcoBoost, GT, EcoBoost High Performance Package, Shelby Mustang GT500, dan GT350. Semua varian tersebut turut menyumbang penjualan ‘si kuda’ ini, yang jika ditotal dari tahun 2015 hingga 2019 telah mencapai 633 ribu unit.

Boleh dibilang Toyota 86, Subaru BRZ, dan Porsche 911 menjadi mobil coupe yang terkenal. Tapi Mustang mampu menjadi coupe yang terlaris sedunia. Ford sepertinya sukses menjaga kesan klasik dan sporty pada model ini sampai sekarang.

Be the first to comment

Leave a Reply