Honda Astrea Gres Bisa Dibeli di Malaysia Harga Rp 15 Jutaan, Mesin Injeksi Bro!

RiderTua.com – Motor-motor jadul saat ini lagi ngehit di kalangan anak-anak muda zaman now. Motor bebek lawas Honda Astrea ternyata menjadi salah satu yang kembali diminati. Jika menginginkan Honda Astrea grez alias masih bau pabrik, bisa dibeli di Malaysia. Astrea anyar ini istimewa karena sudah menggunakan mesin injeksi dengan harga Rp 15 jutaan.

Baca juga: 10 Motor Bebek Astrea Yang Pernah Ada di Hati.. !!

Honda Astrea Gres Bisa Dibeli di Malaysia Harga Rp 15 Jutaan, Mesin Injeksi Bro!

Honda Astrea saat ini lagi didemenin sama anak-anak muda kaum milenial. Mungkin mereka ingin bernostalgia dengan masa muda ayah ibunya. 

Anyway, Astrea memang mempunyai model yang kekal abadi tak akan lekang oleh jaman. Namun sayang, lahirnya Honda Supra seketika meredupkan pamornya waktu itu.

Astrea Prima (1989)

Tahu enggak, di Malaysia dijual motor bebek yang desain dan modelnya mirip banget sama Honda Astrea. Namanya Honda EX5, yang sudah mengusung mesin injeksi.

Honda EX5 2020 ini memiliki desain kalem khas Astrea dengan sayap depan yang lebar. Sayap tersebut terbuat dari plastik dan dikelir warna putih yang keren.

Untuk urusan jantung pacu, Honda EX5 ini dibekali mesin 110 cc PGM-FI, bertenaga 8,54 dk di 7.500 rpm dan torsi maksimum di angka 8,62 Nm di 5.500 rpm.

Selain itu komponen konvensional yang menjadi ciri khas motor jadul juga ikut disematkan seperti panel indikator analog, lampu bohlam, dan rem tromol depan-belakang.

Menariknya, Honda EX5 hadir dengan 2 pilihan pelek, yakni pelek jari-jari dan pelek palang 5.

Soal harga, Honda Malaysia membanderol Honda EX5 sebesar 4.783 ringgit atau sekitar Rp 15,8 juta.

Be the first to comment

Leave a Reply