Toyota HiAce Kini Dilengkapi Fitur Safety Sense !

Toyota-Hiace-Luxury-at-GIIAS-2017
Toyota-Hiace-Luxury-at-GIIAS-2017

RiderTua.com – Fitur Toyota Safety Sense kebanyakan digunakan pada mobil ‘kelas atas’. Namun nyatanya Toyota berani memberi fitur ini pada HiAce H200. Padahal model tersebut sudah digantikan oleh model H300 yang dikenalkan pada tahun lalu. Nyatanya H200 masih dijual sampai sekarang.

Baca juga: Akhirnya Toyota Yaris Cross Resmi Diperkenalkan !

Toyota HiAce dengan Safety Sense

Sebenarnya Toyota sudah mulai menjual HiAce model terbaru H300 di Jepang, termasuk Indonesia. Tapi ternyata model lamanya masih terus dijual oleh Toyota. Bahkan kini mendapatkan fitur keselamatan tercanggih Toyota, yaitu Safety Sense.

Fitur semacam ini memang hanya ditemukan pada mobil-mobil terbaru Toyota, atau paling tidak mobil ‘mewah’ seperti Alphard. Tapi sepertinya baru kali ini Toyota memberikan fitur tersebut pada model lawas seperti HiAce H200. Apalagi HiAce berupa minibus komersil.

Fitur Toyota Safety Sense

Dalam Safety Sense, ada pre-collision system dengan automatic emergency braking, automatic high beam, lane departure alert, hingga lane tracking assist. Fitur ini juga termasuk smart mirror seperti punyanya Nissan Terra dan Suzuki XL7. Ada juga kamera 360 derajat yang bisa memperlihatkan keadaan di belakang kendaraan saat ingin parkir.

toyota safety sense
(Foto: Youtube) toyota safety sense

Panel instrumen HiAce H200 diperbarui agar terlihat makin modern. Layar MID 4,2 inci terlihat agak persis dengan yang ada pada Fortuner. Sementara fitur lainnya serta mesinnya tak ada yang diubah.

HiAce H200 Safety Sense mulai dijual di Jepang pada awal Mei mendatang. Entah apakah banderolnya naik setelah mendapat fitur keselamatan ini. Sepertinya Toyota tak ingin meninggalkan HiAce H200 begitu saja, dan penyegaran kecil ini akan membuatnya makin canggih.

Be the first to comment

Leave a Reply