Ford Siap Produksi Mustang Listrik Paling Kekar !

RiderTua.com – Ford Mustang menjadi salah satu mobil sport yang ikonik di seluruh dunia. Kali ini si ‘kuda super’ tersebut akan kembali hadir sebagai model listrik alias Mach-E. Selain itu, Mustang menjadi crossover SUV daripada pony car yang menjadi ciri khasnya. Kini Ford siap memulai produksi Mustang listrik yang disebut paling kekar.

Baca juga: Ford Kembali Jualan di Indonesia, Hanya Andalkan Ranger

Ford Siap Produksi Mustang Listrik Paling Kekar !

Walau sebagai mobil listrik, Mustang Mach-E tetap menawarkan performa yang setara dengan model pony car-nya. Dikatakan bahwa tipe standar akan menawarkan tenaga hingga 255 hp dan torsi 317 lb-ft. Untuk tipe tertingginya, tenaganya bisa mencapai 459 hp, tentu itu tenaga yang besar untuk ukuran crossover-SUV.

Kemudian Mach-E memiliki dua penggerak roda, yaitu RWD (rear-wheel drive) dan AWD (all-wheel drive). Sehingga posisi motor listriknya akan berbeda di tiap penggerak. Untuk RWD ada satu motor listrik di roda belakang, sementara AWD ada tiap motor listrik untuk tiap roda.

Sementara baterainya akan menggunakan dua pilihan, yaitu 76 kWh dan 99 kWh. Bahkan dengan kemampuan baterai tersebut, Mustang Mach-E dapat melaju sejauh 370 km. Bisa dipastikan kalau Mach-E bisa menjadi mobil crossover paling kencang dan ‘buas’.

Kalau biasanya Mustang diproduksi di tempat asalnya, Amerika Serikat, tapi di Meksiko. Alasannya agar mereka bisa mendapatkan keuntungan dari model listrik pertamanya tersebut. Ada kemungkinan sebagian produksi mobilnya akan dipindah ke Meksiko, atau bahkan China.

Soal harga, akan berbeda untuk tiap varian. Untuk Standard Range akan dibanderol mulai 44 ribu hingga 53,3 ribu dolar AS. Sementara untuk Extended Range bisa mencapai 60,5 ribu dolar AS (tipe GT). Produksinya akan dimulai pada tahun depan.

Be the first to comment

Leave a Reply