Yamaha Cygnus-X 125 Edisi Monster Energy: Si Kecil Berfitur Moge !

RiderTua Motor – Motor skutik menjadi salah satu motor sejuta umat di berbagai negara. Keberadaanya sebagai motor harian tak terbantahkan menjadi kebutuhan wajib sebagai sarana mobile. Karena kepraktisannya pabrikan lebih banyak berfokus ke varian ini. Salah satu skutik Yamaha yaitu Yamaha Cygnus-X 125 juga tak kalah mendapat upaya agar lebih diterima konsumen. Jika di negara Taiwan varian ini sudah beredar maka di Jepang baru bulan juli mendarat. Dengan edisi spesial Monster Energy alias livery MotoGP. Yamaha Cygnus-X 125 Edisi Monster Energy.

Yamaha Cygnus-X 125 Edisi Monster Energy

Betapa hebatnya pengaruh balap kelas para raja ini dalam varian motor, hingga bisa “merasuk” ke produk paling ekonomis sekalipun. Warna tim pabrikan Yamaha MotoGP ini diharapkan membangkitkan aura di sirkuit. Model yang mengingatkan pada mesin MotoGP YZR-M1, ini dibuat terbatas 1300 unit saja, berbalut livery monster energi..

Untuk harga, CYGNUS-X edisi Monster Energy Yamaha MotoGP ini dibanderol 340,200 yen atau setara Rp 45,506,337. Untuk negara Taiwan sendiri seharga Rp 44.115.150.

Si Kecil Berfitur Moge

Untuk dapur pacunya mesin 1 silinder, tidak memiliki radiator atau pendingin cairan, 4-stroke, SOHC, 4-valve. Untuk piranti penghenti laju menggunakan rem cakram depan belakang (Hydraulic single disc brake), warna kaliper emas untuk edisi Monster MotoGP. Walaupun bukan skutik gambot namun beberapa fiturnya meminjam dari skutik bongsor Yamaha. Sudah berfitur rem ABS dual-channel, dengan modul dari ADVICS yang dipakai Moge Yamaha ( TMAX dan MT-09). Dua suspensi belakang preload dan bisa diatur, dengan per warna kuning.

Sumber : yamaha-motor.co.jp

Artikel Terkait:

2 Comments

Leave a Reply