Honda Hadang Yamaha NMAX dengan Mengeluarkan PCX Generasi Baru

RiderTua.com – Pasar skutik premium 150cc tanah air bakalan tambah panas. Kabarnya, saat ini Honda tengah menyiapkan Honda PCX generasi baru. Kehadiran All New Yamaha NMAX terbaru di akhir tahun 2019 kemarin, kayaknya bikin Honda ketar-ketir juga.

Baca juga : Honda PCX Hadir dengan Dua Warna Baru, Ini Harga OTR Jawa Timur

Honda Hadang Yamaha NMAX dengan Mengeluarkan PCX Generasi Baru

Bermunculan foto yang diyakini sebagai generasi baru Honda PCX beredar di dunia maya. Rumornya, Honda akan memamerkan generasi baru Honda PCX ini pada pameran otomotif Tokyo Motor Show 2021 mendatang.

Honda dikabarkan akan melakukan banyak perombakan pada PCX terbaru nanti. Selain tampilan, mereka juga akan merubah fitur dan mesin agar motor bisa bersaing sama NMAX.

Jika dilihat dari foto-foto yang beredar luas, tampak tampilan PCX baru ini menjadi lebih sporty. ‘Wajah’ PCX ini berubah terkesan sedikit lebih agresif. Lampu utama menjadi lebih sipit. 

Dikutip dari GreatBiker, ubahan yang paling mencolok adalah pada bagian mesin. Dapur pacu PCX terbaru ini menggusung mesin berteknologi eSP+ berkapasitas 157cc dengan 4 klep. Sebagai perbandingan, PCX yang kini beredar hanya berkapasitas 149,3 cc. 

Untuk sasis, Honda PCX generasi baru ini akan menggunakan rangka eSAF (Smart Architecture Frame). Dimana rangka ini juga diaplikasikan pada Honda Genio dan Honda BEaT versi 2020 terbaru. Rangka ini diklaim lebih ringan sehingga motor akan lebih mudah dikendarai dan lebih enak diajak bermanufer.

Tak mau kalah dari NMAX, Honda PCX anyar nanti juga akan lebih canggih yakni bisa connect dengan smartphone. 

PCX terbaru akan dibekali fitur baru yakni Honda Selectable Torque Control (HSTC). Fitur ini sudah dipakai Honda Forza, yang mempunyai fungsi untuk membatasi putaran roda belakang ketika melintasi jalan licin, semacam fitur traction control pada mobil.

Be the first to comment

Leave a Reply