Baojun 530 Kini Jadi Andalan SGMW di Pasar Global

RiderTua.com – Kalau mendengar nama Wuling Almaz atau MG Hector, keduanya merupakan ‘kembaran’ dari Baojun 530. Mobil SUV ini sudah lama menjadi jagoan SGMW (SAIC-GM-Wuling). Model tersebut juga ‘keliling dunia’ sebagai tiga model yang berbeda. Tak heran jika Baojun 530 kini jadi mobil andalan SGMW di pasar global.

(Foto: WartaKota – Tribunnews.com)
Baca juga: Wuling Siapkan Tiga Model Baru, Ada Mobil MPV !

Baojun 530 Kini Jadi Andalan SGMW di Pasar Global

Melansir autonetmagz.com (15/04/2020), Baojun 530 ‘terpecah’ menjadi tiga mobil. Terdiri dari Wuling Almaz, MG Hector, dan Chevrolet Captiva (generasi kedua). Ketiganya mampu sukses di beberapa negara, contohnya Almaz di Indonesia yang mampu meraih banyak penghargaan otomotif.

Lalu bagaimana dengan Baojun 530 sendiri? SGMW mencatat mobil ini telah diekspor hingga 14.787 unit hanya dalam waktu tiga bulan. Itupun termasuk jenis CBU (completely build-up) atau knock-down part. Walau terlihat sedikit, tapi hasil ini sudah membuat SGMW puas, mengingat keadaan saat ini belum memungkinkan untuk mendapat hasil lebih tinggi.

SGMW mengirim unit Baojun 530 ke beberapa negara di Timur Tengah, Amerika Selatan, dan masih banyak lagi. Ke depannya mereka menarget Afrika dan Meksiko sebagai tujuan selanjutnya. Jika tercapai, maka Baojun 530 sudah terkirim ke 33 negara di dunia.

Entah apakah itu juga termasuk model kembarannya. Kalau dilihat, sebaran Baojun 530 cukup luas, dari Asia hingga Amerika Selatan. Kehadiran Hector, Almaz, dan Captiva di beberapa negara membuat namanya semakin terkenal.

Sepertinya ini akan menjadi catatan kesuksesan Baojun 530. SGMW masih memiliki berbagai ‘kejutan’ yang pastinya tak boleh dilewatkan begitu saja. Kejutan tersebut tak lain yaitu menawarkan berbagai produk andalannya yang berkualitas.

Be the first to comment

Leave a Reply