Dengan Holeshot Baru Yamaha Meningkat 0,1 Detik, Akan Dibuat Versi 2.0 Mirip Ducati

Massimo Meregalli tidak mengesampingkan penerapan holeshot versi 2 di masa depan.

RiderTua.com – Massimo Meregalli, Manajer Tim Monster Energy Yamaha MotoGP, menjelaskan kemajuan motor mereka dengan Holeshot baru. Terbukti solusi yang dipakai Ducati ini meningkatkan performa dan mendapatkan keunggulan di kisaran 0,1 detik. Persaingan teknologi seperti kejar-kejaran, melihat hasil positif ini tidak menutup kemungkinan Yamaha kembangkan Holeshot V 2.0 yang sekarang dipakai Ducati.. Dengan Holeshot baru Yamaha meningkat 0,1 detik, akan dibuat Versi 2.0 mirip Ducati

Dengan Holeshot Baru Yamaha Meningkat 0,1 Detik, Akan Dibuat Versi 2.0 Mirip Ducati

Yamaha mempersiapkan diri untuk kembali ke lintasan pada bulan Agustus ke GP Republik Ceko di trek Brno. Pabrikan asal Jepang itu sudah mengambil langkah maju dalam pengembangan M1. , Menurut Massimo Meregalli, mereka telah memperoleh beberapa persepuluh keunggulan dengan Holeshot baru.

Berbicara dengan media Motorsport, Manajer tim Yamaha itu menjelaskan bagaimana mereka menangani ketidakpastian kapan harus kembali ke lintasan. Meskipun mereka berharap untuk memulai musim ini pada bulan Agustus. Massimo Meregalli mengatakan, “Ini adalah opsi yang kami juga pertimbangkan. Dari sudut pandang Yamaha, kami memiliki hipotesis tentang kemungkinan tanggal dimulainya balapan yaitu Brno. Sehingga kami dapat terus mempersiapkan dan mempertahankan motivasi”.

Holeshot Baru

Salah satu kemajuan Yamaha selama pramusim adalah pengembangan Holeshot baru yang berfokus pada peningkatan fase awal start Valentino Rossi dan Maverick Vinales. “Masalahnya bukan pada para pembalap yang tidak berkinerja baik di awal, tetapi fakta bahwa motor tidak memiliki traksi pada kecepatan penuh. Terutama di trek di mana pembalap harus melakukan start ratusan meter dari awal hingga tikungan pertama, kami sangat menderita. “

Menurut Meregalli Yamaha sudah menguji sistem holeshot ini beberapa kali dan tampaknya berfungsi dengan baik, dan ini akan menjadi keuntungan besar bagi Yamaha. Dalam tes Sepang terbukti lebih cepat sepersepuluh detik. Dan mereka ingin mengetahui bagaimana jika di praktikan dalam lomba.

Perangkat baru yang dikembangkan oleh Yamaha berfokus pada saat start, namun perangkat yang dimiliki Ducati dapat digunakan setiap saat. Massimo Meregalli tidak mengesampingkan penerapan versi ini di masa depan. “Jika mereka (Ducati) memperkenalkannya, itu adalah sesuatu yang dapat memberi mereka keuntungan. Saat ini, sistem kami hanya untuk permulaan balapan, tetapi ketika kami melihat kebutuhan untuk menuju ke arah itu juga, kami akan melakukan segala yang mungkin untuk mengimplementasikannya dalam sistem kami,” tutup Massimo.

Be the first to comment

Leave a Reply