Bisakah Toyota Fortuner Facelift Hadir di Indonesia ?

(Facebook: Sun Patcharapol)

RiderTua.com – Mobil – Beberapa hari lalu, banyak netizen Thailand yang membicarakan kemunculan Fortuner berwajah baru. Mobil SUV bongsor tersebut terlihat menggunakan bahasa desain anyar. Mungkin ada yang berharap kalau model ini bisa hadir secepatnya. Tapi bisakah Toyota Fortuner Facelift hadir di Indonesia?

Baca juga: Toyota Siapkan Fortuner Facelift Bergaya Baru !

Bisakah Toyota Fortuner Facelift Hadir di Indonesia ?

Dilansir detik.com (12/04/2020), Fortuner Facelift memiliki desain yang lebih modern dari sebelumnya. Sekilas agak mirip dengan bahasa desain dari Raize atau RAV4. Apalagi dengan bentuk housing lampu kabut yang serupa dengan Xpander.

Kemungkinannya, model tersebut merupakan generasi ketiga atau memang hanya sekedar ‘ganti baju’. Tapi kalau melihat dari jaraknya dari generasi keduanya, sepertinya masih agak berdekatan. Walau memang penyegaran masih dibutuhkan agar Fortuner tetap tampil fresh.

Di Indonesia, Fortuner generasi kedua dikenalkan pada tahun 2016 silam, dan dua kali mendapat minor change. Pertama untuk penambahan mesin yang sudah berstandar Euro 4 dan kedua untuk penyegaran TRD Sportivo. Lalu apa perombakan sudah dibutuhkan?

(Foto: Top Metro news)

Kalau melihat dari desain terbarunya, memang sudah saatnya Toyota mengganti penampilan Fortuner. Bermodal wajah baru, maka mobil ini bisa bersaing dengan rival terberatnya, Mitsubishi Pajero Sport. Walau belum jelas apa ada ubahan untuk interior dan mesinnya.

Toyota sendiri belum memberi penjelasan soal bocornya Toyota Facelift. Tapi setidaknya ini bisa menjadi petunjuk, karena kalau hadir di Thailand, otomatis Indonesia dan negara di Asia Tenggara bisa kebagian juga.

Be the first to comment

Leave a Reply