Adu Kuat Suzuki New Ignis vs Honda Brio RS

0
Honda Mobil yang kesulitan

RiderTua.com – Mobil – Ketika Ignis disegarkan pada minggu lalu, mobil ini siap kembali bertarung melawan rivalnya. Dari sekian model yang ada di kelas city car, Honda Brio RS menjadi lawan sebanding dengan Ignis. Walau secara desain memang berbeda, tapi fitur dan performanya bisa menjadi perbandingan. Dan inilah adu kuat antara Suzuki New Ignis vs Honda Brio RS.

Ignis 2020 (YouTube)
Baca juga: Ground Clearance New Ignis Lebih Tinggi dari Rivalnya ?

Adu Kuat Suzuki New Ignis vs Honda Brio RS

Dilansir otosia.com (13/04/2020), Ignis dan Brio RS masing-masing memperlihatkan desain yang khas, bahkan hampir tak berubah walau dengan facelift. Sementara Brio RS bisa dikatakan sebagai versi mini-nya Mobilio.

Tapi yang membedakan New Ignis dengan Brio RS yaitu adanya roof rail hingga skid plate di bagian belakangnya. Seolah menonjolkan kesan mobil SUV, memang senada dengan gelarnya sebagai ‘Urban SUV’. Terlebih dengan bagian seperti bumper depan dan belakang dibuat lebih kekar dari sebelumnya.

Hanya yang membedakannya tentu saja ground clearance. New Ignis kini lebih jangkung hingga 180 mm, sedangkan Brio RS hanya 165 mm. Tentu Ignis bisa diajak ke jalanan rusak maupun bergelombang.

Sementara urusan fitur keduanya dilengkapi dengan head-unit touchscreen yang bisa terhubung dengan smartphone. Meski keduanya juga tak dilengkapi dengan setir teleskopik, Brio RS memiliki CVT, sedangkan Ignis ada AGS (Auto Gear Shift). Mesinnya sama-sama berkapasitas 1.200 cc-  4 silinder- inline SOHC.

Untuk harga, New Ignis tipe tertinggi dibanderol hingga sekitar Rp 200 juta, sedangkan Brio RS CVT hanya Rp 199,6 juta. Selisihnya hanya Rp 600 ribuan, cukup tipis satu sama lain. Jadi pilih mana, Ignis atau Brio RS?

Leave a Reply